Office LTSC 2024 Resmi, Tanpa Internet dan Tak Perlu Berlangganan

virprom.com – Setelah diperkenalkan pada Maret lalu, Microsoft pada pekan ini resmi merilis software produktivitas baru bernama Office Long Term Servicing Channel (LTSC) 2024. 

Office LTSC 2024 merupakan versi Microsoft Office yang tidak memerlukan biaya berlangganan, berbeda dengan berbagai aplikasi Microsoft Office yang terintegrasi pada layanan Microsoft 365. 

Artinya, perusahaan atau pelanggan bisnis hanya dapat membeli lisensi Office LTSC 2024 satu kali dan mendapatkannya secara permanen.

Selain itu, Office LTSC 2024 tidak memerlukan koneksi Internet saat digunakan dan tidak memerlukan pembaruan rutin. Oleh karena itu, software tersebut dirancang untuk tidak mendapatkan fitur baru selama lima tahun ke depan. 

Baca Juga: Microsoft Pisahkan Langganan Office 365 dan Teams

Menurut Microsoft, Office LTSC 2024 merupakan software yang cocok untuk pelanggan bisnis di berbagai industri, terutama mereka yang tidak ingin pembaruan Microsoft Office mengganggu sistem komputernya.

“Office LTSC 2024 tersedia untuk keamanan dan juga untuk perangkat yang tidak terhubung ke Internet atau perangkat dalam layanan publik yang tidak memerlukan pembaruan rutin,” kata perwakilan Microsoft dalam blog resmi yang mereka miliki.

Karena tidak terhubung ke Internet, Office LTSC 2024 menurut Microsoft juga menjadi pilihan tepat bagi perusahaan yang tidak ingin diganggu oleh berbagai hacker yang berkeliaran di dunia maya, yang tidak memerlukan koneksi Internet. Word, Excel, PowerPoint, dll

Jadi, di Office LTSC 2024, pengguna akan dapat mengakses beberapa aplikasi penting yang biasa ditemukan di Microsoft Office dan Microsoft 365. Beberapa diantaranya termasuk Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneDrive, OneNote dan Access. 

Namun pada aplikasi ini pengguna tidak bisa mengedit dokumennya di berbagai perangkat lain seperti aplikasi Office di smartphone secara langsung. Oleh karena itu, dokumen pengguna hanya akan disimpan di perangkat, bukan di Internet (cloud) seperti Microsoft 365.

Baca Juga: Microsoft Hapus Control Panel Windows, Ini Yang Harus Diganti

Seperti disebutkan di atas, Office LTSC 2024 tidak akan menerima pembaruan fitur, namun Microsoft akan tetap mengirimkan beberapa pembaruan fitur keamanan jika diperlukan.

Selain itu, Microsoft juga mendukung perangkat lunak ini selama lima tahun ke depan melalui kebijakan siklus hidup yang ditetapkan. Artinya pelanggan tidak perlu khawatir jika mengalami masalah dalam menggunakan perangkat lunak produktivitas Microsoft.

Untuk ketersediaan, Office LTSC 2024 dapat diuji oleh pelanggan profesional, komersial, dan pemerintah dengan status “lisensi volume” atau yang telah membeli lisensi Office perusahaan mulai hari ini.

Rencananya Office LTSC 2024 akan tersedia untuk pengguna umum dan bisnis hanya pada 1 Oktober 2024. 

Informasi ketersediaan Office LTSC 2024 untuk pengguna umum (pelanggan) akan diberikan Microsoft dalam beberapa minggu ke depan, seperti dihimpun KompasTekno dari Microsoft.com, Rabu (18/9/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top