Lewat Acara “Bincang Teras Negeriku”, Kemenkominfo Ajak Pemuda Palembang dan Papua Tingkatkan Kolaborasi

virprom.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) mengajak generasi muda Papua dan Palembang bersinergi meningkatkan produktivitas dan kreativitas Bincang Teras Negeriku: Papua Produktif Kreatif Palembang acara kerjasama Mega Cafe Spacer. , Palembang, Rabu (12/06/2024).

Acara tersebut diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kerja sama antar daerah dalam pembentukan negara. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membuka peluang baru dan meningkatkan potensi perekonomian daerah melalui kerjasama badan usaha dan generasi muda.

Jonathan Warinusy, pengusaha muda asal Jayapur yang sedang membangun bisnis di Bandung, dan Miss Indonesia Papua 2023 Yunita Alanda Monim tampil.

Dalam pemaparannya, Yunita menyampaikan bahwa kolaborasi adalah kunci kemajuan. Namun untuk mencapai hal tersebut diperlukan sikap saling mengetahui dan memahami guna mencapai tujuan bersama.

Baca juga: Forum Virtual, Strategi Kementerian Komunikasi dan Informasi Pemberantasan Perdagangan Manusia dan Penipuan di Internet

“Contohnya di Danau Sentani Jayapura banyak ikan gabusnya. Di sisi lain, di Palembang Anda bisa menemukan makanan khas bernama pempek. Jadi untuk bisa bekerjasama harus saling mengenal terlebih dahulu,” jelas Yunita dalam siaran persnya, Kamis (13/6/2024).

Sementara itu, Jonathan Varinucci mengatakan kolaborasi tersebut merupakan poin penting dalam perjalanannya membangun bisnis. Ia juga menekankan pentingnya membangun kemitraan yang tidak memecah belah.

“Tuhan telah memberi kita potensi yang luar biasa. Artinya, khususnya bagi generasi muda, gengsi dan egonya masih tinggi, kata Jonathan.

Menurutnya, banyak generasi muda yang masih malu untuk bertindak. Padahal, keberanian bertindak adalah langkah awal menuju kesuksesan.

Baca juga: Kementerian Kominfo dorong kerja sama di Pekanbaru, jawab tantangan keberagaman demi kemajuan nasional

Dalam acara yang sama, Dikdik Sadaka, Koordinator Informasi dan Komunikasi Bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen) (KPK) mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari misi pemerintah untuk memberikan ruang bagi generasi muda. untuk bekerja dan berkolaborasi.

“Kominfo yang merupakan bagian dari pemerintah Indonesia juga berperan dalam membantu generasi muda untuk terus berkarya, berkolaborasi, dan semakin kreatif,” kata Dikdik.

“Pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu generasi muda mengembangkan potensinya,” lanjutnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top