Bahlil Bantah Presiden Jokowi Cawe-cawe di Internal Partai Golkar

JAKARTA, virprom.com – Politisi Partai Golkar Bahlil Lahadalia membantah Presiden Joko Widodo memiliki anak perempuan di Partai Golkar.

Hal ini menanggapi mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum partai yang mengambil lambang pohon pisang.

Bahlil dinilai sebagai calon kuat presiden berikutnya.

“Tidak, tidak, tidak. Apakah ini proses internal? Tidak ya,” kata Bahlil usai menerima Penghargaan Kehormatan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga: Pemimpin Golkar Bahlil, Luhut: Ya, ini kebijakan Kongres Nasional

Bahlil mengatakan, pertemuannya dengan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla baru-baru ini tidak membahas masalah tersebut.

Dia mengatakan pertemuan itu hanya bersifat persahabatan.

Pertemuan dengan Presiden Jokowi juga penting karena beliau merupakan pejabat yang membantu presiden dalam pekerjaannya.

“Saat saya bertemu Presiden Jokowi, saya asistennya. Saya harus menunjukkan perkembangan pekerjaan saya di Kementerian Investasi,” kata Bahlil.

Demi mendapat kesempatan menjadi CEO Grup Golkar, ia ingin tugasnya terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Seiring Momentum Nama Bahlil Lahadalia Sebagai Capres Golkar…

Bahlil pun membantah Presiden Jokowi bersedia menjadi ketua umum Partai Golkar.

“Saya tidak bisa menjawab (berkah) karena saya meminta pada orang yang berhak memberikan berkah,” kata Bahlil.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Agus Gumiwang Kartasasmita memberi kewenangan mencalonkan Bahlil Lahadalia sebagai calon Ketua Umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Agus angkat bicara menanggapi perilaku 34 dari 38 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I tingkat Provinsi atau Golkar yang menerima Bahlil sebagai Ketua Umum Golkar.

Namun Agus yang menjabat Menteri Perindustrian enggan menyebutkan apakah Bahlil merupakan satu-satunya calon presiden dari partai berlambang pohon tersebut.

Pemilihan Presiden Golkar sebenarnya akan dilakukan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan rapat nasional (Munas) di Jakarta, Minggu (20/8/2024).

“Tuhan itu baik. Jawaban saya, Tuhan senang, kata Agus. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih konten yang Anda suka untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top