[POPULER OTOMOTIF] Biasakan Kocok Pedal Rem Sebelum Berkendara I Alasan Mobil Manual Jadi Boros BBM

JAKARTA, virprom.com – Pembaca virprom.com tertarik membaca alasan mengapa pedal rem perlu digoyang sebelum berkendara. Selain itu, banyak juga orang yang ingin mengetahui penyebab mobil bertransmisi manual boros bahan bakar.

Selain itu, pada Sabtu (15/9/2024), ada tiga berita populer lagi yang muncul di Kompas Otomotif. Misalnya saja bocoran harga Toyota Hilux Rangga, peluncuran Jolion HEV produksi lokal GWM, hingga perang diskon mobil listrik di Thailand yang diprotes konsumen.

1. Biasakan untuk selalu menggoyangkan pedal rem sebelum berkendara.

Pedal rem merupakan suatu alat yang menyalurkan gaya pengereman dari kaki pengemudi ke komponen rem hingga mencapai masing-masing roda kendaraan.

Pengemudi benar-benar dapat merasakan keefektifan rem mobil, sehingga penting untuk memeriksanya sebelum berkendara.

Hardy Wibowo, pemilik Aha Motor Yogyakarta, mengatakan pengemudi perlu membiasakan pedal rem sebelum berkendara.

“Menekan pedal rem beberapa kali akan memberi tahu Anda apakah sistem pengereman berfungsi dengan baik atau tidak, sehingga jika ada masalah, kondisi rem tidak sama saat Anda berkendara di jalan raya,” kata Hardy kepada Kompas. .com. , Jumat (13/9/2024).

Baca juga: Biasakan untuk selalu menggoyangkan pedal rem sebelum berkendara

2. Bocoran harga Toyota Hilux Rangga mulai Rp 190 jutaan.

Toyota Hilux Rangga belum resmi diluncurkan. Meski demikian, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mulai membuka pemesanan. Jumlah SPK yang masuk hingga Juli 2024 diperkirakan mencapai lebih dari 400 unit.

Belum diumumkan harga resmi Hilux Rangga, pihak perusahaan hanya menyebutkan pikap Toyota tersebut akan dibanderol antara Rp 300 juta hingga Rp 300 juta.

Berdasarkan data yang diperoleh redaksi salah satu penjual Toyota, Hilux Rangga dijual dengan harga termurah Rp 199,6 juta untuk tipe GAS (bensin) STD M/T 1WAY.

Ada juga model GAS STD M/T 3WAY yang dijual Rp 200,6 juta. Sedangkan tipe tertinggi HIGH A/T DSL (Diesel) dijual Rp 307,8 juta.

Baca juga: Bocoran Harga Toyota Hilux Rangga Mulai Rp 190 Jutaan.

3. GWM memulai produksi lokal Haval Jolion HEV di Indonesia.

Pada Jumat (13/9/2024), GWM Indonesia resmi memulai produksi SUV Hybrid Haval Jolion HEV di fasilitas manufaktur Inchkep di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Produksi lokal ini merupakan langkah strategis GWM untuk memperkuat posisinya di pasar mobil Indonesia. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh perwakilan senior Inchcape Plc seperti Duncan Tait, Adrian Lewis dan Ruslan Kinebas, serta sejumlah pimpinan GWM dan Inchcape Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top