Timnas U19 Indonesia Vs Timor Leste: Garuda Nusantara Mantapkan 11 Terbaik

virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri enggan melakukan terlalu banyak perubahan pada timnya saat melawan Timor Leste di Piala AFF U19 2024.

Laga Grup A Piala AFF U19 2024 antara Timnas U19 Indonesia kontra Timor Leste akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (23/7/2024).

Indra Sjafri ingin memanfaatkan laga melawan Timor Timur sebagai peluang untuk mematangkan komposisi pemain terbaik tim.

Baca juga: Indra Sjafri Tanggapi Komentar Tidak Langsung Media Vietnam: Imbang Lawan Myanmar, Tertawakan Diri Sendiri Dulu

Ia tak ingin banyak mengubah starting Eleven Garuda Nusantara yang terbukti memberikan hasil positif dalam kemenangan di Filipina (6-0) dan Kamboja (2-0).

Ya, istilah rotasi pemain jangan sampai tertukar. Rotasi itu perubahan, bisa di babak pertama atau kedua, kata mantan pelatih Bali United itu.

Karena kami butuh waktu pertandingan untuk persiapan ke babak semifinal, kata Indra Sjafri, pelatih yang mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

“Kalau saya terus ganti susunan pemain, kita tidak akan punya yang terbaik di semifinal dan final. Ini kesepakatan yang saya buat kemarin di SEA Games,” imbuhnya.

Indra Sjafri juga tak ingin pasukannya berpuas diri dengan perolehan golnya ke gawang Timor Leste.

Yang terpenting baginya adalah rencana permainan tim berjalan baik di lapangan.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Dapat Pelajaran Kesabaran Melawan Kamboja

“Tidak peduli berapa banyak gol yang tercipta, yang penting game plan kita berjalan sesuai rencana. Kalau macet, kita harus bimbing pemain bagaimana cara memperbaikinya,” kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U19 saat ini memimpin Grup A Piala AFF U19 2024 dengan enam poin.

Tim berjuluk Garuda Nusantara itu unggul atas peringkat kedua dan ketiga Timor Timur (3 poin) dan Filipina (3).

Sedangkan untuk situasi kualifikasi, Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri membutuhkan minimal satu poin tambahan untuk menyegel status juara Grup A, serta tiket ke semifinal Piala AFF U19 2024 dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top