Rusia Terus Maju di Kota Pokrovsk Ukraina, Masuk Sejauh 10 Km

POKROVSK, virprom.com – Pada Minggu (15 September 2024), Rusia melakukan pembalasan terhadap seorang pria di kota Pokrovsk, Ukraina timur.

Pasukan Rusia kini mendekati pusat logistik utama kota itu. Mereka mendorong sekitar sepuluh kilometer.

Sejak Agustus 2024, lebih dari 20.000 orang telah meninggalkan kota tersebut. Serangan Rusia selama dua minggu terakhir telah memutus aliran air dan listrik ke banyak penduduk yang tersisa.

Baca juga: Korea Utara Berikan Bantuan Militer ke Rusia dan Ukraina

“Sekitar pukul 11.00, musuh melepaskan tembakan di bagian barat kota… Sayangnya, satu orang tewas,” demikian bunyi telegram dari pemerintahan militer di Pokrovsk, yang dikutip kantor berita AFP.

Pasukan Moskow menembakkan peluru artileri ke sebuah gedung dekat salah satu pompa bensin di kota itu, tambahnya, tanpa mengungkapkan rincian kerusakannya.

Menurut pihak berwenang setempat, Rusia telah membuat kemajuan yang stabil di Pokrovsk selama berbulan-bulan.

Baca juga: Rusia Hancurkan 29 Drone Ukraina Tadi Malam, Kiev Tak Berkomentar Zelensky Kembali Desak Barat Izinkan Ukraina Menyerang di Dalam Rusia

Kota ini terletak di persimpangan rel kereta api dan jalan raya yang memasok pasukan Ukraina dan kota-kota di front timur. Pokrovsk telah lama menjadi sasaran tentara Moskow.

Media lokal melaporkan awal pekan ini bahwa serangan Rusia merusak dua jalan layang di kota tersebut, salah satunya menghubungkan Pokrovsk ke kota tetangga Mirnograd.

Baca juga: Rusia-Ukraina Serahkan 103 tawanan perang melalui mediasi UEA. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top