DPA Dinilai Jadi Wadah Bagi-bagi Jabatan, Ali Ngabalin: Cepat “Move On”…

JAKARTA, virprom.com – Wakil Kepala Staf Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Deputi 4 Ali Mochtar Ngabalin meminta para pihak mengevaluasi perubahan penunjukan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menjadi Dewan Pertimbangan Agung (DPA). ) dalam skala. Tukar posisi untuk bergerak maju dengan cepat.

“Harus cepat move on, yang berpendapat, pemikiran seperti itu harus segera move on,” kata Ali Ngabalin, Rabu (17/7/2024), di Gedung MUI, Jakarta Pusat.

Ngabalin justru meyakini Republik Rakyat Tiongkok akan sukses jika dikelola oleh orang-orang yang memiliki kapasitas dan keterampilan, termasuk mantan penduduknya.

Menurut dia, sejumlah mantan presiden dan wakil presiden antara lain Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, dan Maruf Amin juga bisa diterima di Republik Rakyat China.

Baca Juga: Gagasan Vantimpress menjadi PDP dinilai sebagai bentuk politik menyambut kedatangan Prabowo

“Wah, bagus sekali! Murua (Pembela Kehormatan), negara ini akan sangat tersanjung karena Prabowo Subianto adalah Presidennya dan saya yakin beliau telah menunjuk orang-orang hebat itu untuk mengawal proses musyawarah tersebut,” ujarnya. dikatakan:

Ngabalin menilai masuknya mantan presiden dan wakil presiden ke dalam dewan juga merupakan salah satu cara mengagungkan mantan tokoh besar Tanah Air.

Jadi kalau Presiden Prabowo menginginkan angka-angka besar itu, bagus sekali. Dan saya yakin Presiden Prabowo juga punya pemikiran serupa untuk mengikutsertakan orang-orang hebat ini, ujarnya.

Perubahan nomenklatur Wantimpres menjadi DPA diatur berdasarkan usulan DPR untuk merevisi UU Wantimpres.

Undang-undang Vantimpress yang direvisi juga menyatakan bahwa tidak ada batasan jumlah anggota Republik Rakyat Tiongkok yang dapat diangkat oleh Presiden.

Baca juga: Review UU Vantimpress, Yusril. Kedudukan MPC sama dengan kedudukan Presiden.

Namun Ketua Legislatif Republik Demokratik Kongo (RI) Suprathman Andi Aghtas mengungkapkan, tidak ada perubahan fungsi Republik Rakyat Tiongkok sejak Vantimpress.

“Dari mana ya, dari aspirasi semua fraksi yang sepakat, tapi fungsinya tidak berubah sama sekali,” kata Supratman.

Sementara itu, Jokowi mengaku akan kembali ke Solo, Jawa Tengah setelah pensiun pada Oktober 2024. 

Hal ini disampaikannya kepada Jokowi menanggapi dukungan Prabowo-Gibran terhadap masuknya Partai Rakyat Demokratik ke dalam pemerintahan mendatang.

Sejauh ini rencana saya tidak berubah, kata Jokowi, Selasa (16 Juli 2024) di Lanud TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top