Ketua PSSI Apresiasi Kunjungan Paus Fransiskus Tidak Ganggu Agenda Sepak Bola Indonesia

virprom.com – Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan kedatangan Paus merupakan momen penting bagi Indonesia.

Erick juga memuji keteladanan Paus Fransiskus yang mengajarkan kesederhanaan dengan menolak menggunakan bangunan mewah saat berkunjung ke Indonesia.

“Kedatangan Paus merupakan gambaran dunia yang patut kita hormati. Saya baru saja membaca bahwa Paus membawa hal-hal yang menurut saya luar biasa bagi dunia.

Erick pun memuji kinerja panitia kunjungan Paus yang tak mau menyudahi program sepak bola Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Tim nasional (timnas) akan melakoni laga perdana babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (06/09/2024) pukul 01.00 WIB.

Baca Juga: Timnas Cadangan Indonesia Lawan Arab Saudi

Kemudian, Indonesia akan menjamu Australia pada 10 September atau lima hari setelah Misa Agung yang dihadiri Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Kamis (05/09/2024).

“Informasi dari panitia, kami juga ingin kedatangan ini bagus. Wajar dan sebagainya. Tapi anehnya mereka tidak mau mempengaruhi kiprah sepak bola Indonesia,” kata Erick.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia, kepada Keuskupan, dan kepada seluruh pihak yang telah bersinergi antara datangnya nomor-nomor tersebut dengan sepak bola ini, kita dapat bersinergi untuk melakukan persiapan rumput ini mulai tanggal 10 hingga hari ini,” ungkapnya. Erick.

Erick akan memastikan GBK siap menghadapi Australia, dengan rumput di lapangan.

Erick yakin, peluang ini bisa dimanfaatkan oleh manajemen GBK dengan menyediakan rumput terbaik untuk laga Indonesia kontra Australia.

Erick mengatakan, kualifikasi Piala Dunia banyak diminati masyarakat Indonesia mengingat timnas bisa mengukir sejarah dengan lolos ke babak ketiga untuk pertama kalinya.

Untuk itu, Erick akan terus memantau perkembangan GBK pasca pengumuman besar tersebut.

Nanti saya cek ke Sekjen di lokasi, tanggal 7 atau 8 September untuk memastikan kualitasnya bagus, kata Erick. Dengarkan berita terbaru dan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top