Kata AHY Saat Ditanya Dukungan Demokrat pada Pilkada Jakarta, Jabar, Jateng

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum bisa menjawab saat ditanya soal rekomendasi partainya terhadap calon kepala daerah di provinsi kepentingan umum, seperti Jakarta, Barat. Jawa (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) dan Sumatera Utara.

AHY juga belum bisa memberikan kepastian saat ditanya kemungkinan rekomendasi tersebut akan diberikan paling cepat pada Agustus 2024.

“Awal Agustus? Sebentar lagi awal Agustus, Insya Allah,” kata AHY dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (25/7/2024) malam.

Menurut dia, Demokrat juga sudah membuat jadwal pemberian surat rekomendasi Pemilihan Pimpinan Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga: Bantah Isu KIM Pecah Akibat Pilkada, Idrus Marham: Koalisi Tetap

“Saya tidak akan jawab sekarang, karena akan kami sampaikan tepat waktu. Tidak enak kalau diantar sekarang,” kata AHY.

“Tapi yang jelas kawan-kawan, pengambilan keputusan ini juga kita atur dengan bantuan jadwal, jadi mekanismenya benar-benar kita jalani dengan baik dan tentunya bertahap prosesnya terus berlanjut,” ulangnya, ujarnya.

Menteri Pertanian dan Perencanaan Fisik/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengungkapkan, Partai Demokrat telah menyerahkan sejumlah surat rekomendasi untuk sejumlah daerah.

Yang lain masih menunggu waktu, nanti saya undang lagi, baik untuk daerah yang tadinya dianggap hot isu, hot issue, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan tentunya Sumut, termasuk beberapa daerah lainnya. Yang jelas lama kelamaan akan menjadi domain publik, tapi hari ini saya tidak akan menjelaskannya, kata AHY.

Baca Juga: Gerindra Usul Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, Sebut Hasil Koordinasi dengan KIM

Sebagai informasi, Partai Demokrat tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Mayoritas partai yang tergabung dalam KIM belum mengumumkan secara resmi bakal mengusung calon kepala daerah di tiga provinsi yang dianggap menarik perhatian publik, yakni Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Namun beberapa parpol di KIM mengemukakan potensi angka yang bisa didukung di masing-masing provinsi.

Baca juga: Demokrat Dukung 60 Calon Kepala Daerah Maju ke Pilkada, Ini Daftarnya Simak Berita Terkini dan Berita Pilihan Kami Langsung di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top