Zeekr Mau CKD di Indonesia?

Shanghai, virprom.com – Merek mobil listrik premium China, Zeekr, akan meluncurkan dua model barunya akhir tahun ini. Kedua model Zeekr X dan Zeekr 009 merupakan segmen SUV dan MPV lima penumpang.

Manajer Pemasaran dan Humas PT Premium Auto Prima (Zeekr Indonesia), Lano Tunka mengatakan, kedua model yang akan diluncurkan masih buatan China.

Baca Juga: Marc Marquez MotoGP 2024 Berjuang Keras di San Marino

“Saat ini kendaraan Zeekr yang akan diluncurkan di Indonesia sudah dalam keadaan utuh (CBU),” kata Lano saat berkunjung ke Shanghai, China, Minggu (8/9/2024).

Lano mengatakan, ‘Untuk saat ini pihaknya akan mengimpor seluruh produk dari China. Namun, dia tidak menutup kemungkinan berkumpul di Indonesia jika ada kesempatan di kemudian hari.

Ada banyak faktor yang menyebabkan Zeekr Indonesia memilih mengimpor alis CBU utuh dari China. Tapi, yang paling mendasar adalah permintaan konsumen.

Seperti diketahui, Zeekr bermain di segmen premium, meski patokan harganya masih belum menunjukkan target konsumennya berbeda dengan pengguna mobil listrik China lainnya yang sudah ada.

“Namun, kami terus mengevaluasi peluang untuk meningkatkan efisiensi dan daya tanggap pasar,” kata Lano.

Baca Juga: Toyota Pangkas Produksi Kendaraan Listrik

“Rencana perakitan kendaraan di Indonesia ke depan dapat dipertimbangkan berdasarkan perkembangan pasar dan kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Saat ini beberapa merek mobil listrik asal China sudah dirakit di Indonesia, seperti Chery dan Neta yang merakit mobil tersebut di PT Handle Indonesia Motor di Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Sebelum Beli Mobil Bekas, Cek Kredensial BPKB dan STNK

Kemudian yang lain seperti Wuling, DFSK dan Seres juga merakit lini mobilnya secara lokal di Indonesia. Berikut BYD yang akan membangun pabrik di Subang, Jawa Barat.

Merek-merek ini menggunakan strategi agregator lokal untuk mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Jika ada keputusan mengenai konferensi lokal, kami akan mengumumkan informasi lebih lanjut,” kata Lano yang telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top