Black Shark Umumkan Smartwatch Tangguh GS3, Punya Bodi Metalik dan Kokoh

virprom.com – Perusahaan hardware gaming Black Shark resmi mengumumkan jam tangan pintar tangguh terbarunya, Black Shark GS3, pada Senin (22/4/2024).

Salah satu yang membuatnya “keras” adalah bodi logamnya yang kokoh. Desain ini mirip dengan Black Shark S1 Pro dan Black Shark S1 Classic yang merupakan pendahulunya.

Black Shark GS3 juga memiliki desain yang mirip dengan “kakaknya”, yakni memiliki muka (dial) yang membulat. Pada bodi sisi kanan terdapat dua tombol fisik yaitu tombol Home dan Mode. Dan di tengah kedua tombol tersebut terdapat tombol berlogo Hiu Hitam yang dapat diputar.

Baca Juga: Smartwatch Black Shark S1 Pro Diluncurkan Dengan Dukungan ChatGPT

Bedanya, Black Shark GS3 hadir dalam warna hitam dan hijau, sedangkan Black Shark S1 Pro hadir dalam warna hitam dan biru.

Sedangkan model klasik bisa dihadirkan dalam warna hitam (Star Black) dan putih (Titanium Silver).

Black Shark sendiri belum mengumumkan spesifikasi teknis dari jam tangan pintar GS3 tersebut. Belum diketahui juga aspek solid apa lagi yang akan dibawa oleh jam tangan pintar ini.

Jam tangan pintar baru ini diharapkan memiliki fitur dan spesifikasi serupa dengan Black Shark S1 Pro dan Classic.

Sebagai gambaran, Black Shark S1 Pro dan Classic mengusung layar AMOLED 1,43 inci beresolusi 466 x 466 piksel, refresh rate 60 Hz, kecerahan 600 nits, dan kerapatan piksel 326 ppi.

Black Shark S1 Pro diklaim sebagai jam tangan pintar pertama yang memiliki fitur pemantauan kesehatan saat bermain game. Teknologi ini dapat melacak detak jantung, tekanan darah, dan data lainnya saat pengguna bermain game.

Jam tangan pintar bertenaga ini juga dapat memantau kadar oksigen darah selama 24 jam.

Baca Juga: Black Shark Rilis TWS Open-Ear Khusus Untuk Gaming

Selain itu, Black Shark S1 Pro memiliki NFC, panggilan langsung melalui Bluetooth, dukungan chatbot ChatGPT berbasis kecerdasan buatan (AI), lebih dari 100 mode olahraga bawaan, dan lebih dari 100 wallpaper.

Fitur lainnya termasuk navigasi peta, pengambilan jarak jauh, pembatalan kebisingan lingkungan (ENC), dan pemantauan tidur.

Black Shark S1 Pro tahan air dan debu IP68, sehingga secara teori mampu bekerja di air pada kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit.

Sistem operasi yang dijalankannya adalah FreeRTOS, sama dengan jam tangan pintar (budget) termurah yang diproduksi oleh Xiaomi.

Daya tahan baterai untuk penggunaan sehari-hari hingga 15 hari, dan dalam mode standby hingga 30 hari. Baterai ini dapat diisi secara magnetis.

Spesifikasi Black Shark S1 Classic memang mengalami penurunan dibandingkan “saudaranya”, namun tetap mendukung ENC, pemantauan kualitas tidur, sensor kadar oksigen darah, dan monitor detak jantung.

Berlabel “Klasik”, baterai jam tangan pintar ini hanya mampu bertahan hingga 12 hari dalam penggunaan sehari-hari.

Black Shark akan dijual di pasar China. Namun perusahaan asal China tersebut belum mengumumkan tanggal rilis dan harga Black Shark GS3, seperti dilansir KompasTekno dari GizChina, Selasa (23/4/2024). Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top