Kompetisi Teknisi Tingkat Nasional AHM, Kini Pakai Motor Listrik

CIKARANG, virprom.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menguji kemampuan para teknisinya dalam ajang Astra Honda Motor Technical Skill Competition (AHM-TSC) 2024. pada tahun 1992.

Para teknisi, service counsel dan teknisi Big Bike antusias mengikuti kompetisi tersebut untuk memberikan kepuasan kepada konsumen dalam perawatan sepeda motor di jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Baca juga: Video Petugas Pemadam Kebakaran dengan Mobil yang Parkir Secara Acak, Pahami Aturannya

General Manager Divisi Pelayanan Teknis AHM V.H. Kunsala Krishna mengatakan kompetisi tahunan ini merupakan kesempatan untuk mengukur dan menguji keterampilan para teknisi servis AHASS, Big Bike, dan Honda.

Krishna dari Cikarang (23/08/2024) mengatakan: “Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya kami dalam memberikan pelayanan prima kepada konsumen, termasuk pemilik sepeda motor listrik Honda).

“Sesuai dengan semangat Satu Hati, kami ingin dapat mendampingi konsumen dalam merawat sepeda motor Honda kesayangannya dan memastikan kondisinya sebaik mungkin,” ujarnya.

Berbeda dengan sebelumnya, AHM menggunakan Honda EM1 e sebagai salah satu bahan uji pada kompetisi ini untuk memastikan kesiapan jaringan AHASS menghadapi era sepeda motor listrik saat ini.

Baca juga: Alasan Transmisi Otomatis Tradisional Diganti CVT pada Mobil Baru

Pada materi uji terkait sepeda motor listrik, diujikan kepada para teknisi dalam pengelolaan teknologi sepeda motor listrik dan proses perawatannya.

Mereka juga melakukan kalibrasi uji teknisi pada sepeda motor lainnya, meliputi pengujian teori, analisis masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, pembongkaran dan masalah penanganan sepeda motor.

Baca juga: Hyundai Siapkan Lepas Landas Listrik, Pesaing Tesla Cybertruck.

Pada saat yang sama, penasihat layanan diuji dari segi teori, teknik dan praktik dalam studi kasus untuk mendefinisikan atau memainkan peran, serta dari sisi praktis dalam melayani konsumen.

Selain Honda EM1 e, peserta juga melakukan simulasi servis dan perbaikan sepeda motor Honda selama kompetisi menggunakan unit CB500X dan Honda Genio.

Berikut daftar pemenang AHM TSC 2024:

Teknisi sepeda hebat kelas 1. Saya mengerjakan Wiyoga – Astra Motor Bali2. Dwi Sofianto – Astra Motor Jawa Tengah3. Moch Rifa’i – PT Mitra Phinastika Mulia

Teknisi AHASS Kelas 1. Riki Gusiawan – Astra Motor Sumatera Selatan2. Syahrul Musni – Astra Motor Sulawesi Selatan3. Kata Muhammad Randi – Perusahaan Dagang PT Indako

Penasihat Layanan Kelas 1. Eko Purwanto – PT Mitra Phinastika Mulia2. Dr Wahyudi – Astra Motor Jawa Tengah3. Saya melakukan Arya Dwi Cahya Arta – Astra Motor Bali

Kategori Dealer Utama Terbaik – Astra Motor Sulawesi Selatan Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top