Drone Mungil DJI Neo Masuk Indonesia, Harga mulai Rp 3 Jutaan

virprom.com – Pekan ini, produsen drone DJI resmi merilis produk barunya bernama DJI Neo ke pasar dunia. DJI Neo merupakan drone berukuran kecil dan ringan dengan berat sekitar 135 gram. 

Tak butuh waktu lama, drone mungil yang ditujukan untuk para konten kreator ini pun sudah tersedia di Indonesia melalui distributor resmi.

Meski berbadan kecil, drone ini memiliki beragam fitur unggulan yang mampu menunjang aktivitas pengguna yang gemar merekam setiap momen dan para pembuat konten. 

Salah satunya adalah mode perekaman video otomatis tanpa menggunakan pengontrol alias remote control menggunakan fungsi QuickShots.

Ada enam mode perekaman QuickShots yang bisa Anda gunakan yaitu Dronie (memperkecil secara diagonal), Circle (memutar), Rocket (penerbangan vertikal), Spotlight (mengikuti pergerakan pengguna), Helix (berputar dengan efek sinematik) dan Boomerang (memperkecil). ). dan meningkat secara diagonal).

Baca juga: Drone Resmi DJI Mini 4K Bisa Rekam Video 4K

DJI Neo juga dilengkapi AI Subject Tracking untuk mendeteksi pengguna. Fitur ini mendeteksi pergerakan pengguna sehingga drone dapat melacak dan merekamnya secara otomatis dan akurat meskipun pengguna sedang bergerak. 

Lantas, bagaimana drone bisa terbang otomatis tanpa menggunakan remote control? Terdapat beberapa tombol atau mode perekaman di bagian atas DJI Neo. 

Untuk menggunakannya, pengguna cukup meletakkan drone mungil ini di telapak tangan dan menekan tombol mode video yang diinginkan. Nantinya drone akan terbang dan merekam video secara otomatis.

Setelah merekam, drone akan otomatis kembali ke telapak tangan pengguna. Jadi fitur penerbangan otomatis dan kembali ke telapak tangan pengguna ini disebut Palm Takeoff & Landing. 

Meskipun DJI Neo dapat beroperasi tanpa remote control, namun pengguna tetap dapat menggunakan dan mengontrol DJI Neo dengan beberapa perangkat yang didukung. Ini termasuk smartphone, DJI RC-N3, RC Motion dan Google, serta remote control FPV. 

Baca Juga: Kisah DJI, Pemimpin Pasar Drone yang Berawal dari Kos-kosan

Dari segi spesifikasi, DJI Neo berukuran panjang, lebar, dan tinggi 130 x 157 x 48,5 mm. Drone ini dilengkapi sensor kamera 1/2 inci 12MP (f/2.8) yang mampu merekam video 4K pada 30fps dan foto 12MP. 

Perangkat terbaru DJI ini mampu terbang sekitar 18 menit dengan sekali pengisian daya, dengan jangkauan terbang hingga 7 km pada ketinggian maksimal 2 km dan kecepatan hingga 16 m/s. 

Beberapa fitur pendukung lainnya pada DJI Neo antara lain mode akrobatik Easy Acro, baling-baling dalam casing pelindung, mikrofon, penyimpanan internal 22GB, dukungan USB-C, WiFi dan Bluetooth, serta dukungan aplikasi DJI Fly.  

Di Indonesia, drone DJI Neo dijual dalam dua pilihan paket yaitu drone only (harga Rp 3.140.000) dan Fly Combo seharga Rp 5.560.000.

Berikut paket pembelian khusus drone (kiri) dan paket kombo pesawat (kanan):

DJI Neo dapat dibeli melalui channel belanja resmi baik online maupun offline di Indonesia mulai 6 September 2024. Lihat berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top