Maarten Paes Berharap Timnas Indonesia Cetak Gol

virprom.com – Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes merasa timnya meraih hasil bagus saat menahan imbang Australia 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024).

Indonesia vs Australia merupakan laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada laga kali ini, Indonesia sempat mendapat tekanan akibat dominannya penampilan Australia.

Tim tamu dengan formasi 4-4-2 mampu menguasai pertandingan dengan sekitar 63 persen. Yang menonjol dalam statistik adalah keberhasilan Australia mencatatkan 15 tendangan sudut.

Namun upaya Australia sia-sia karena solidnya pertahanan Garuda dan penampilan gemilang Maarten Pae.

Baca juga: Seperti Persija, Rizky Ridho Berduka Usai Bermain 100 Menit di Timnas

Penjaga gawang FC Dallas ini mencatatkan 5 penyelamatan sehingga terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan ini.

“Saya merasa sangat baik. Kami bermain kolektif hingga akhir untuk menghadapi tantangan Australia. Saya berharap akan ada gol (untuk Indonesia), tetapi skor 0-0 sangat bagus. Mari kita lanjutkan. Terima kasih kepada semua pendukung Australia. Timnas Indonesia Sampai jumpa bulan depan,” jelas Paes.

Paes sejatinya menjadi salah satu kunci pertahanan Indonesia. Sebelumnya, ia juga menjadi man of the match saat Indonesia bermain imbang dengan tuan rumah Arab Saudi dengan skor 1-1.

Usai pertandingan, Paes mendapat pengakuan dari Presiden Joko Widodo setelah orang nomor 1 Indonesia itu masuk ke lapangan.

Usai pertandingan, Maarten Paes mengaku senang bisa melakoni penampilan pertamanya bersama Indonesia di SUGBK dengan suasana yang luar biasa. Sebanyak 70.059 penonton menyaksikan pertandingan tersebut.

“Besar dan gila. Laga top. Skor 0-0 adalah hasil yang bagus, karena menurut ranking FIFA kita terpaut 100 peringkat,” kata Maarten Paes.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat 4 Grup C dengan raihan 2 poin. Selanjutnya skuad Garuda akan bertandang ke markas di Bahrain (10 September) dan China (15 September). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top