Tinjau Kanreng IV BKN Makassar, Menpan-RB Beri Pesan Khusus untuk Para Peserta SKD Sekdin

virprom.com – Menteri Penguatan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azor Anas menegaskan, seluruh mekanisme dan sistem seleksi telah terintegrasi dan terotomatisasi secara transparan dan akuntabel. 

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Seleksi Keterampilan Dasar (SKD) bagi pegawai negeri sipil (CPNS), sistem Computer Assisted Testing (CAT) dapat memantau nilai ujian secara real time sehingga mencegah penipuan.

Anas menjelaskan dalam siaran persnya, Jumat (19/7/2024): “Pemerintah memberikan kesempatan yang sama kepada setiap peserta, tidak ada yang bisa membantu dan berhasil.”

Anas Da mengunjungi Kantor Wilayah (Kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Susal), Jumat.

Baca juga: Keminpan-RB Percepat Transformasi Pemerintahan Digital dan Kunjungi Tony Blair Institute

Ia juga mengingatkan calon pelamar agar tidak mempercayai pihak yang menjanjikan lolos seleksi resmi sekolah (secden) dengan meminta sejumlah uang.

“Makanya saat ini temanlah yang menentukan nasibnya sendiri,” imbuhnya.

Dikatakan Mensesneg menghadapi tantangan untuk memberikan kontribusi signifikan dalam penyediaan tenaga kerja yang kompeten, jujur, dan siap menghadapi era Society 5.0 dan transformasi digital.

Selain itu, Mensesneg harus memastikan lulusannya mampu memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Sekadar informasi, SKD Siswa/Praja/Tani TA 2024 dilaksanakan pada tanggal 18 Juli – 6 Agustus 2024.

Baca juga: Kemenpan-RB jelaskan 3 skema mutasi ASN ke IKN

Kemudian dilanjutkan dengan seleksi lanjutan CAT BKN pada tanggal 30-31 Agustus 2024, dan seleksi lanjutan BKN non-CAT pada tanggal 14 Agustus – 12 September 2024.

Anas menyimpulkan, “Pemerintah tentu mengapresiasi kinerja para peserta, tim kantor wilayah BKN, dan kedisiplinan yang diterapkan BKN pusat dengan semaksimal mungkin.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top