Samsung Rilis TV Neo QLED 8K Baru di Indonesia dengan Fitur AI

 

JAKARTA, virprom.com – Samsung merilis seri terbaru smart TV (Smart TV) Neo QLED 8K pada Kamis (12/9/2024). Peluncurannya digelar di Menteng, Jakarta Pusat.

Tiga seri telah dirilis yaitu Neo QLED 8K QN800D yang terdiri dari 65 inci dan 75 inci, serta QN900D yang terdiri dari ukuran layar 85 inci.

Samsung TV Neo QLED 8K dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI/kecerdasan buatan) yang memungkinkan TV menyediakan banyak fitur, seperti AI Upscaling Pro, AI Sound, dan AI Optimization.

Misalnya saja fitur AI Upscaling Pro yang memiliki kemampuan untuk menyempurnakan dan menyempurnakan kualitas gambar hingga resolusi 8K. Ada pula AI Motion Enhancer Pro untuk meningkatkan ketajaman dan kontras objek yang ditampilkan di TV.

“Saat ini semuanya menggunakan (teknologi) AI dan mereka membutuhkannya. Cara kita menggunakan TV berbeda. TV Samsung berbasis AI juga dimungkinkan karena chipsetnya menggunakan prosesor NQ8 AI Gen 3.” Ubay, Head of Product, AV kata Bisnis. Samsung Elektronik Indonesia. Bayanuddin

Baca juga: TV Samsung yang Dirilis Tahun 2024 Kini Dilengkapi Fitur AI

Ubay juga mengatakan, prosesor terbaru ini mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Misalnya saja performa NPU 2x lebih cepat, pemrosesan Neural AI 25x lebih lancar, CPU 2,2x lebih cepat, dan performa GPU 30 persen lebih baik.

Fitur AI yang ditawarkan tidak hanya fokus pada gambar visual, tetapi juga dapat mengenali preferensi jenis acara yang ditayangkan di TV. Misalnya saja fitur AI Customization Mode dan AI Auto Game Mode.

“Jadi TV ini pintar karena bisa mengatur tingkat cahaya dari ruangan. Otomatis bisa berubah menjadi hangat atau dingin tergantung kondisi,” tambah Ubay.

Misalnya, saat menonton acara tertentu, warna TV mungkin berubah menjadi dingin (dingin/warna biru) atau hangat (warna hangat/kuning).

Sedangkan untuk AI Auto Game memungkinkan TV mendeteksi jenis permainan yang dimainkan, apakah itu role-playing game (RPG), real-time strategy (RTS), first-person shooter (FPS), dan lain sebagainya. satu lagi.

TV baru ini juga dapat merekomendasikan tayangan dari layanan OTT (over the top) berdasarkan masing-masing akun yang terdaftar.

Hanya maksimal 10 slot akun yang bisa direservasi. Kemampuan ini juga cocok bagi pengguna yang ingin menonton TV bersama anggota keluarganya.

Jadi kalau ada anak-anak akan direkomendasikan video/film kartun, sedangkan orang tua di rumah akan merekomendasikan film berdasarkan riwayat tontonannya di layanan OTT, kata Samsung Indonesia dalam sesi tanya jawab dengan media. Spesifikasi Samsung TV Neo QLED 8K

Samsung Neo QLED TV hadir dalam berbagai ukuran yaitu 85 inci, 75 inci, dan 65 inci.

Desain layarnya mengadopsi model datar yang terbuat dari bodi tipis, dipadukan dengan bezel layar yang tipis.

Baca juga: Simak Desain dan Fitur TV Samsung Neo QLED 8K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top