Cara Menghapus Akun Facebook Permanen di HP dengan Mudah dan Cepat

virprom.com – Pengguna perlu mengetahui beberapa pedoman dasar untuk mengelola dan menjaga keamanan akun di jejaring sosial Facebook. Salah satunya adalah cara menghapus akun Facebook di ponsel secara permanen.

Sekadar informasi, termasuk menghapus akun secara permanen, pengelolaan akun Facebook bisa dilakukan di beberapa perangkat, salah satunya ponsel. Pengguna dapat menghapus akun Facebook mereka secara permanen kapan saja di ponsel.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Memutuskan Koneksi Instagram Dari Facebook Lewat Ponsel

Cara menghapus akun Facebook secara permanen di ponsel semoga bermanfaat bagi pengguna. Sebuah akun Facebook dapat disalahgunakan jika pengguna tidak menjaga atau mengelolanya kembali. Konten di sana bisa diambil orang lain untuk membuat akun palsu.

Jika memiliki akun Facebook yang tidak pernah digunakan, pengguna dapat menghapusnya secara permanen untuk mencegah penyalahgunaan. Penting juga untuk menghapus akun Facebook secara permanen untuk menjaga keamanan akun sekaligus memperpendek akun.

Pengguna dapat memiliki lebih dari satu akun Facebook. Jika ada akun yang tidak penting, pengguna dapat menghapusnya untuk memudahkan pengelolaan. Meskipun berguna, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara menghapus akun Facebook secara permanen di ponsel.

Lalu bagaimana cara menghapus akun Facebook di ponsel Anda secara permanen? Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini tentang cara menghapus akun Facebook permanen di ponsel Anda dengan mudah dan cepat. Cara Menghapus Akun Facebook di Ponsel Secara Permanen

Cara menghapus akun Facebook secara permanen di ponsel pada dasarnya sangat sederhana. Pengguna hanya perlu mengakses menu Pusat Akun di aplikasi Facebook HP.

Meski terdengar sederhana, sebaiknya pengguna memahami terlebih dahulu akibat dari menghapus akun Facebook secara permanen. Lalu apa jadinya jika Anda menghapus akun Facebook secara permanen?

Sekadar informasi, menghapus akun Facebook secara permanen akan menimbulkan beberapa konsekuensi. Misalnya, profil, foto, postingan, video, dan semua yang ditambahkan akan dihapus selamanya. Tidak semua data yang ditambahkan dapat dipulihkan.

Lalu, jika akun Facebook dihapus secara permanen, pengguna tidak akan bisa mengakses Messenger. Pengguna tidak akan bisa menggunakan akun tersebut untuk masuk ke aplikasi lain, seperti Spotify atau Pinterest, yang pendaftarannya menggunakan akun Facebook.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

Meskipun semua konten pengguna akan dihapus, jika Anda menghapus akun Facebook Anda secara permanen, mereka masih dapat melihat pesan yang dikirimkan ke teman-temannya. Setelah akun Anda dihapus secara permanen, pesan yang Anda kirim akan tersedia di kotak masuk teman Anda.

Inilah beberapa hal yang akan terjadi jika akun Facebook Anda dihapus secara permanen. Pengguna dapat terus menghapus akun Facebook selulernya selamanya jika memahami konsekuensinya.

Berikut penjelasan lebih detail mengenai cara menghapus akun Facebook di ponsel secara permanen: Buka menu Pengaturan pada aplikasi ponsel Facebook dan klik tombol “Menu” pada bilah utama, lalu “Pengaturan” Pilih menu tersebut. Setelah membuka menu Pengaturan Facebook, pilih menu “Pusat Akun” atau “Pusat Akun”. Kemudian klik “Detail Pribadi” di bawah “Pengaturan Akun”. Kemudian pilih opsi “Kepemilikan dan Kontrol Akun”. Klik pada “Nonaktifkan atau Hapus”. Pilih akun atau profil yang ingin Anda nonaktifkan. Pilih “Hapus Akun” atau “Hapus Akun”. Kemudian klik “Lanjutkan” dan ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi penghapusan permanen akun Facebook Anda.

Perlu diketahui bahwa setelah memilih opsi untuk menghapus akun Facebook secara permanen, pengguna dapat membatalkannya dalam waktu 30 hari. Setelah 30 hari, akun dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top