Pindah Poros, PKS Dukung Khofifah-Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2024

JAKARTA, virprom.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengirimkan surat rekomendasi untuk mendukung Khufife Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilkada Jawa Timur (Jabar) 2024.

Prosesnya dilakukan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Saya berharap ini menjadi upaya memenangkan Pemilu 2024, kata Ketua PKS Ahmad Siyakho kepada media.

Baca juga: PPP Serahkan Kader Peserta Pilkada Jatim kepada Khufife.

Tahapan ini menunjukkan PKS sedang mengubah porosnya dengan mengacu pada Pilkada Jatim 2018.

Pasalnya saat itu Partai Pekerja Kurdistan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI-P, dan Partai Gerindra untuk mendukung rival Khofifa Emil yakni Sayafullah Yusuf atau Gus Ipol dan Poti Guntur Sukarno.

Sikho mengatakan, keputusan itu diambil setelah memantau kiprah Khoufifeh dan Emil selama lima tahun kepemimpinannya di Pemda Jatim.

Baca juga: PKB Umumkan Lawan Khoufife di Menit Terakhir

Katanya, “Elektabilitasnya bagus, kredibilitas dan kapasitasnya sudah terbukti, dan ini yang menyebabkan PKS memberikan (dukungan) pada Pilkada 2024 Khufefe sebagai Kawagob dan Mas Emil sebagai Kawagob (Pilkada) Jawa Timur.”

Keputusan PKS menambah dukungan partai politik (Parpol) kepada Khoufifeh dan Emil.

Saat ini kedua kubu didukung oleh 8 partai, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Jirendra, Partai Komando Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo, dan PKS. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top