Dasco Sebut Belum Ada Kepastian Sri Mulyani Jadi Menkeu di Kabinet Prabowo-Gibran

JAKARTA, virprom.com – Pimpinan Harian Partai Girindra Sofmi Dasko Ahmad mengatakan, posisi Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan (Minku) di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gebran Rakabuming Raka masih belum bisa diragukan.

Terakhir kali Sri Mulyani bertemu dengan Prabowo. Keduanya pun mengumpulkan tips di media sosial.

“Saya belum bisa menjawab pertanyaan itu karena kami belum memastikannya,” kata Dasko di Gedung DRC, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Bertemu Prabowo, Akankah Sri Mulyani Jadi Menteri Lagi?

Dasko menjelaskan, pertemuan antara Prabowo dan Sri Mulyani beberapa waktu lalu telah disetujui Presiden Joko Widodo.

Ia menambahkan, Prabowo, Sri Mulyani, dan Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiandono kerap bertukar pikiran, terutama dalam pembahasan APBN. Pertemuan mereka jarang terjadi.

Dia menambahkan: “Jadi, pertukaran itu terjadi bukan hanya kemarin, tapi kemarin.”

Pemerintahan Indonesia progresif yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) diakhiri dengan dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gebran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden.

Baca juga: Sri Mulyani Temui Prabowo, Kementerian dan Pemotongan Anggaran

Sembari menunggu pelantikannya pada 20 Oktober mendatang, masyarakat meyakini sang menteri akan kembali berkuasa di pemerintahan Prabowo Gibran. Salah satunya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono mengungkapkan, belum ada pembahasan mengenai masuknya Sri Mulyani ke kementerian pada pemerintahan berikutnya.

Hal itu disampaikan Thomas berdasarkan hasil pertemuan Sri Mulyani dan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Senin (9/9/2024).

Thomas yang merupakan keponakan Prabowo pun turut mendampingi Sri Mulyani dalam pertemuan yang berlangsung selama dua setengah jam tersebut.

“Kami tidak (memberi), kami tidak ada pembahasan posisi, apakah antara Sri Mulyani dan Pak Prabowo atau menteri mana pun. Tidak ada, kami hanya bicara soal APBN,” ujarnya kepada media. Di kantornya di Jakarta pada Rabu (9/11/2024 M). Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top