Italia Jebol dalam 13 Detik, Donnarumma Belum Kelar Pakai Sarung Tangan

virprom.com – Tim Italia kebobolan gol pada detik ke-13 pertandingan melawan Prancis. Kiper Italia Donnarumma bahkan tidak sempat mengenakan sarung tangannya dengan benar! 

Timnas Italia menang 3-1 melawan Prancis pada laga pertama grup A2 UEFA Nations League 2024-2025.

Duel Prancis kontra Italia berlangsung di Stade du Parc des Princes, Paris, pada Jumat (9/6/2024) atau Sabtu (9/7/2024) dini hari WIB.

Penonton di Parc des Princes langsung bertepuk tangan saat pertandingan hanya berlangsung 13 detik.

Pasalnya tuan rumah Prancis berhasil mencetak gol berkat tendangan Bradley Barcola. Proses mencetak gol yang begitu cepat membuat kiper Italia Gianluigi Donnarumma mengaku belum siap.

Baca juga: Prancis Vs Italia Hasil 1-3, Assist Indah Tonali Warnai Kemenangan Azzurri.

Saat Bradley Barcola tampak terancam usai mencuri bola melewati Giovanni Di Lorenzo, Donnarumma terlihat memeluk salah satu staf pelatih timnas Italia.

Ia bahkan menghadapi tembakan Barcola di tiang dekat dan sarung tangannya tidak dipasang dengan benar. Anda berhak bertanya mengapa #Donnarumma protes kepada wasit soal gol #Barcola. Penjelasannya diberikan berkat gambar dari kamera #Rai yang terisolasi. Penjaga gawang Italia, seperti biasa, sebelum kick-off, menyambut salah satu persiapan di… pic.twitter.com/QUOxvNoDFy — Thierry Cros (@tcros) 7 September 2024

Donnarumma masih belum menutup selotip di sarung tangannya. Donnarumma pun protes usai pertandingan.

Menurutnya, wasit harus mengecek kesiapan pemain sebelum meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

“Saya belum siap, saya tidak memakai sarung tangan, jadi saya memintanya untuk menunggu dan memastikan saya siap, seperti yang biasa dilakukan wasit,” kata Donnarumma kepada RAI Sport.

Baca juga: Harapan Baru untuk Mesin Gol Tak Terduga Luciano Spalletti di Timnas Italia

Namun di sisi lain, Donnarumma mengakui kesalahan timnya dalam pengelolaan bola.

Timnas Italia lah yang menjadi starter. Namun, tim asuhan Luciano Spalletti hanya mampu menyelesaikan empat umpan sebelum Barcola memasukkan bola ke gawang Donnarumma.

“Pada saat yang sama, itu adalah milik kami, jadi kami tidak cukup pintar untuk menunggu sebentar.”

“Kami bereaksi dengan baik dan itu adalah penampilan yang luar biasa. Kebobolan gol seperti itu sangat sulit, namun para pemain tetap fokus pada pertandingan, tetap tenang dan fokus, melakukan apa yang kami coba dalam latihan dan itu sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini.” .”

Seleksi Italia tak gugur meski kebobolan gol kilat Barcola. Tim berjuluk Gli Azzurri (Les Bleus) bangkit dan menang 3-1 berkat gol Federico Dimarco (30′), Davide Frattesi (51′) dan Giacomo Raspadori (74′).

Hasil positif bagi Timnas Italia yang kurang meyakinkan sepanjang Piala Eropa 2024.

Ini kali pertama dalam 70 tahun Azzurri berhasil meraih kemenangan di tanah Prancis.  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top