7 Desember 2024, Katedral Notre Dame Dijadwalkan Kembali Buka

JAKARTA, virprom.com – Katedral Notre Dame di kota Paris, Prancis, diperkirakan akan dibuka kembali untuk umum pada 7 Desember 2024.

Ini adalah jadwal pembukaan yang tertunda karena Presiden Prancis Emmanuel Macron sebelumnya mengatakan katedral akan dibuka selama acara Olimpiade dan Paralimpiade.

Dikutip dari laman Guardian, proses renovasi saat ini masih dilakukan oleh arsitek dan tukang bangunan.

Baca juga: Gereja, Katedral, Biara, Candi dan Tempat Suci Akan Dibangun di IKN

Diketahui bahwa delapan lonceng ikonik katedral baru saja dikembalikan ke lokasi konstruksi setelah dibersihkan dan diperbarui di pabrik pengecoran Norman tempat lonceng tersebut diproduksi.

Lonceng ini diberi nama berdasarkan karakter dari sejarah katedral dan ukurannya bervariasi.

Misalnya lonceng bertajuk “Gabriel” yang beratnya lebih dari 4 ton. Sedangkan jam tangan yang diberi nama “Jean-Marie” ini memiliki bobot 782 kg.

Lonceng tersebut dibuat pada tahun 2013 untuk merayakan ulang tahun Notre Dame yang ke 850.

Secara total, katedral ini memiliki 20 lonceng, termasuk dua lonceng “bourdon” seberat 13 ton di menara selatan, yang dibunyikan untuk acara-acara penting seperti Paskah, Natal, dan kematian atau pemilihan paus.

“Lonceng ini adalah suara katedral yang berbunyi setiap hari. Kedatangannya membuat kita cemas menantikan kelahiran kembali Notre Dame,” kata kepala rekonstruksi Notre-Dame de Paris, Philippe Jost.

Katedral Gotik abad ke-12 ini direnovasi setelah kebakaran hebat pada bulan April 2019.

Diketahui, rekonstruksi Notre Dame melibatkan lebih dari 250 perusahaan dan ratusan pengrajin terampil. Sebelum kebakaran, 12 hingga 14 juta orang mengunjungi katedral setiap tahunnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top