Permutasi Tim Lolos 16 Besar Euro 2024, Kans Inggris-Italia Susul Jerman

virprom.com – Jerman berhasil lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Eropa 2024. Pada Kamis (20/6/2024), Inggris, Spanyol, dan Italia bisa menyusul. 

Euro 2024 menampilkan tiga laga termasuk Denmark vs Inggris di Franckurt Arena malam ini pukul 23:00 WIB. 

Sementara itu, laga Spanyol kontra Italia akan dimainkan di Arena AufSchalke pada pukul 21.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB pada Jumat (21/06/2024). 

Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengalahkan Hongaria 2-0 tadi malam. 

Baca juga: Spanyol Vs Italia, Nantikan Kisah Manis dari Gli Azzurri

Mereka hanya membutuhkan kemenangan melawan Swiss di hari terakhir Grup A untuk mengamankan status sebagai juara grup. 

Inggris berpotensi menjadi tim berikutnya bersama Jerman jika mampu mengalahkan Denmark. 

Kemenangan tidak hanya akan membuat Inggris lolos, tetapi juga bisa memenangkan grup jika Slovenia gagal mengalahkan Serbia. 

Inggris saat ini memimpin klasemen Grup C Euro 2024 dengan 3 poin, unggul atas Denmark (1), Slovenia (1), dan Serbia (0). 

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Eropa 2024, Bagian Kandidat Penerus Messi

Baik Spanyol maupun Italia berpeluang merebut satu tempat di babak 16 besar. Tim asuhan Luis de la Fuente akan lolos dan menjadi juara grup jika mengalahkan Italia. 

Hal serupa juga terjadi pada Italia karena kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin dari kemenangan sebelumnya. 

Spanyol memimpin setelah mencetak tiga gol melawan Kroasia, sementara Italia mengamankan posisi kedua dengan kemenangan 2-1 atas Albania.  Permutasi tim untuk mencapai babak 16 besar Grup A Euro 2024. Jerman dipastikan finis di dua besar dan mencapai babak 16 besar. Die Mannschaft bisa menjadi juara grup jika menang atau seri melawan Swiss.  Swiss bisa melaju ke babak 16 besar jika tidak kalah dari Jerman atau Skotlandia tidak mengalahkan Hongaria. Swiss berpotensi menjadi juara grup jika berhasil mengalahkan Jerman.  Jika Swiss kalah dan Skotlandia menang, maka peringkat kedua tim akan ditentukan berdasarkan selisih gol, lalu total gol, lalu poin penalti, dan terakhir posisi kualifikasi Piala Eropa.  Skotlandia finis kedua di klasemen dan akan melaju ke babak 16 besar jika menang melawan Hongaria dan Swiss kalah melawan Jerman, dengan syarat finis di atas Swiss sesuai kriteria yang telah dijelaskan sebelumnya. Namun Skotlandia tidak akan lolos ke babak 16 besar jika kalah.  Hongaria tidak bisa finis di dua besar dan tidak akan lolos ke babak 16 besar jika tidak mengalahkan Skotlandia.  Grup B 

Spanyol akan melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup jika mengalahkan Italia.  Italia bisa melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup jika menang melawan Spanyol.  Grup C Inggris akan melaju ke babak 16 besar jika mengalahkan Denmark. The Three Lions juga bisa menjadi juara grup jika menang dan Slovenia gagal mengalahkan Serbia.  Denmark dan Slovenia tidak bisa menjamin lolos ke babak 16 besar, dan tidak bisa tersingkir dari Piala Eropa 2024 pada Kamis (20/6/2024).  Serbia tidak akan finis di dua besar jika kalah dari Slovenia. Kalaupun kalah dan Denmark menang melawan Inggris, mereka dipastikan tidak akan lolos ke babak 16 besar. 

Grup D Belanda lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup jika mengalahkan Prancis dan Austria gagal mengalahkan Polandia.  Prancis akan menjadi juara grup jika menang melawan Belanda dan Polandia gagal mengalahkan Austria.  Polandia tidak bisa finis di dua besar jika kalah dari Austria, dan di saat yang sama Prancis tidak bisa kalah dari Belanda.  Austria dipastikan finis di luar dua besar jika kalah dari Polandia dan Belanda tidak kalah dari Prancis.  Rumania setidaknya bisa menjamin satu tempat ke babak 16 besar sebagai tim terbaik ketiga Grup E jika berhasil mengalahkan Belgia. Selain itu, Rumania bisa finis di dua besar jika menang dan Ukraina gagal mengalahkan Slovakia.  Slovakia akan lolos ke babak 16 besar setidaknya sebagai tim terbaik ketiga jika mengalahkan Ukraina. Sebaliknya, mereka pasti akan berada di dua besar jika menang dan Belgia tidak mengalahkan Rumania.  Belgia tidak akan finis di dua besar jika kalah dari Rumania, dan Ukraina juga tidak akan mengalahkan Slovakia.  Ukraina tidak finis di dua besar setelah kalah dari Slovakia, dan Belgia tidak mengalahkan Rumania.  Grup F Turkiye akan dinyatakan sebagai juara grup jika mengalahkan Portugal dan Ceko gagal mengalahkan Georgia.  Sebagai juara grup, Portugal akan melaju ke babak 16 besar jika mengalahkan Turkiye dan Georgia gagal mengalahkan Republik Ceko.  Ceko tidak bisa melaju ke babak 16 besar jika kalah dari Georgia, dan Turkiye tidak kalah dari Portugal.  Georgia akan melewatkan babak 16 besar jika kalah dari Republik Ceko dan Portugal dari Turki. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top