Siswa 14 Tahun Tembak Guru dan Temannya di Sekolah AS, 4 Tewas

TBILISI, virprom.com – Seorang siswa berusia 14 tahun melepaskan tembakan ke sebuah sekolah menengah di negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (4 September 2024).

Dua guru dan dua siswa lainnya tewas. Bahkan, sembilan orang lainnya juga terluka dalam serangan bersenjata tersebut.

Biro Investigasi Georgia pada Kamis (9 Mei 2024) mengatakan, menurut AFP, para pelaku ditangkap oleh aparat penegak hukum.

Baca juga: Penembakan di Alabama, AS, Tewaskan 3 Orang

Pelaku juga didakwa melakukan pembunuhan dan diadili secara dewasa.

Diketahui, massa sempat berkumpul di lapangan atletik depan SMA Apalachee pada saat penembakan terjadi.

“Petugas sumber daya sekolah kami sedang melawan hal ini,” kata Sheriff wilayah Jud Smith kepada wartawan, merujuk pada petugas polisi yang dipekerjakan untuk bekerja di sekolah-sekolah AS.

“Penembak langsung sadar akan ditembak petugas jika tidak menyerah. Dia menyerah, berbaring dan ditangkap petugas,” ujarnya.

FBI mengatakan tersangka dilaporkan lebih dari setahun lalu karena mengancam akan menembak sekolah.

Pada saat itu, kantor sheriff daerah mewawancarai ayah dan tersangka yang saat itu berusia 13 tahun, yang menyangkal ancaman tersebut, sebelum melaporkan anak tersebut ke pejabat sekolah untuk diawasi.

Smith mengatakan polisi belum mengetahui apakah penembak mengidentifikasi orang tertentu sebagai sasarannya dan pihak berwenang belum mengidentifikasi senjatanya.

Beberapa orang di sekolah awalnya mengira itu hanya latihan menembak biasa, kata siswa Alexsandra Romeo kepada AFP, merujuk pada latihan rutin di sekolah-sekolah AS.

“Semua orang mengira itu hanya latihan sasaran sampai guru saya mengatakan dia tidak punya pengetahuan sebelumnya,” kata Alexsandra Romeo.

“Dia mengepung kami semua dan semua orang saling berpelukan, beberapa teman saya menangis. Hingga dua polisi datang membawa senjata dan memberi tahu kami bahwa ini bukan latihan,” jelasnya.

Baca juga: Penembakan Supermarket Arkansas, 3 Tewas, 10 Luka-luka

Siswa lainnya, Stephanie Folgar yang berusia 17 tahun, mengatakan dia mendengar suara keras, menyebabkan siswa bersembunyi di kamar mandi dan lemari karena panik.

Penembakan itu terjadi di dekat kota Winder, sekitar 70 kilometer timur laut ibu kota negara bagian Atlanta. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top