Lakukan Ini kalau Dapat Driver Taksi Online yang Membahayakan

JAKARTA, virprom.com – Belum lama ini, banyak kasus pengemudi taksi di internet yang membahayakan penumpang. Salah satunya adalah pengemudi yang memaksa jalan, melanggar mobil, dan mengancam keselamatan penumpang.

Dari sisi penumpang jelas merugikan dan membahayakan. Padahal pelanggan berhak mendapatkan pelayanan terbaik.

Jika Anda berada dalam situasi ini, jangan ragu untuk menghukum pengemudi dengan lembut. Jika berbahaya, mereka segera menyeberangi perahu menuju tempat aman.

Dengan bukti-bukti yang kuat, tentunya kita bisa melaporkan kejadian-kejadian yang tidak beredar, baik itu ojek-taksi online maupun ke organisasi terkait.

“Pengiriman online itu salah satu jenis layanan, jadi jika pelanggan merasa kasihan dengan layanan ini, bisa melaporkannya ke YLKI (Yayasan Perlindungan Konsumen),” kata Pengamat Transportasi dan Hukum, Budiyanto, kepada virprom.com (7). ). /9/2024).

Baca juga: Apakah Anda Menunggu Lampu Peringatan Mati Sebelum Menstarter Mobil?

Jika tidak, jika ada kejahatan, laporkan ke polisi dan ambil tindakan negatif.

Sebagaimana tercantum dalam Pasal 310 KUHP, Anda bisa divonis 9 bulan penjara atau denda paling banyak Rp4,5 juta.

“Seluruh warga negara kita wajib memahami hukum dengan baik, sehingga jika kita merasa hak kita dirampas, tidak pantas mendapatkan yang baik, atau muncul aktivitas ilegal, kita bisa melapor ke polisi,” kata Budiyanto. mantan Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya

Baca juga: Alasan mengapa Anda harus mencapai target untuk memulai otomatisasi pertama Anda

Menurutnya, pelaporan kepada pihak berwajib dapat memberikan edukasi dan intervensi darurat, karena pengemudinya bukan orang yang tepat.

Dalam laporan kejadian diharapkan terdapat bukti-bukti pendukung seperti identitas kendaraan bermotor dan pengemudi, pengambilan gambar, dan keterangan lainnya, kata Budiyanto.

Hal senada dikatakannya, Pasal 256 Yurisprudensi Nomor 22 Tahun 2009, menegaskan hak setiap warga negara untuk ikut serta dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

Baca juga: Penyebab Bunyi pada Transmisi CVT

 

Wisatawan dapat memberikan saran, komentar dan keluhan dll. Selain itu, layanan taksi online juga merupakan salah satu cara mengatur lalu lintas dan transportasi.

“Namun, melihatnya sebagai bentuk partisipasi, para pelancong dapat mengetahui apa yang dilakukan pengemudi taksi di Internet, yang merupakan risiko keamanan,” katanya. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih pesan favorit Anda ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top