Penambahan Kuota Rumah Subsidi Belum Terealisasi

JAKARTA, virprom.com – Peningkatan kuota perumahan bersubsidi melalui Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga saat ini belum terealisasi.

Namun, sekarang sudah minggu kedua bulan September. Sebelumnya, pemerintah berjanji akan menambah kuota FLPP pada 1 September 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (APERSI) Junaid Abdila.

“Ternyata tambahan 34.000 unit itu tidak dilaksanakan. Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan dan sepertinya belum ada kejelasan. Jadi perjanjian kreditnya gagal dan terjadi penundaan, mudah-mudahan tidak tertunda. keluh Junaid, dikutip dalam keterangan resmi

Akibat dari tidak mengikuti kebijakan ini membuat pengembang lebih berhati-hati terhadap arus kas, karena banyak pengembang memiliki kewajiban pembayaran kepada bank yang tidak dapat ditangguhkan.

Faktanya, banyak pekerja konstruksi yang saat ini menganggur karena tidak ada pembangunan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Alokasi Kuota FLPP 2025 220.000 Unit, Dana Rp 18,775 Triliun

“Tidak hanya itu, Masyarakat Miskin (MBR) yang mendapatkan perumahan bersubsidi juga menunggu pengumuman ini,” tegas Junaid.

Sebagai informasi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanga Hartanto mengatakan kuota FLPP 2024 resmi bertambah menjadi 200.000 unit dari sebelumnya hanya 166.000 unit.

“Pemerintah juga sedang mendorong FLPP, dimana untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), FLPP ini dari target awal 166.000 unit ditingkatkan menjadi 200.000 unit,” kata Airlanga di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian. . , Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Kenaikan kuota perumahan bersubsidi semula akan dilaksanakan mulai 1 September 2024 dan ditetapkan dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top