Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Digelar di Sungai Seine

virprom.com – Olimpiade 2024 akan digelar di Paris, Prancis, mulai tanggal 26 Juli 2024. Lima hari setelah upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, penyelenggara mengatakan mereka “siap” menjadi tuan rumah Olimpiade dan berjanji akan bersih-bersih. batu tulis. sungai Seine

“Kami siap dan sudah memasuki fase akhir. Hari ini kami berada pada posisi yang kami impikan beberapa tahun lalu,” kata Presiden Panitia Penyelenggara Paris 2024 Tony Estanguet kepada Antara, Senin (21/07/2024).

Penyesuaian terakhir dilakukan di salon-salon di Paris, ribuan atlet dan ofisial tiba di kota, dan cuaca membaik secara nyata.

Kualitas air Sungai Seine yang akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan serta lomba renang maraton dan triathlon telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak awal Juli.

“Semua indikator mengenai keadaan naluri positif pada tahap ini,” tambah Estanguet.

Baca Juga: Profil Rizki Juniansyah, Debutan Rekor di Olimpiade Paris 2024

Ketua panitia penyelenggara Paris 2024 juga menyoroti warisan perbaikan lingkungan berkelanjutan melalui peningkatan kualitas air sungai.

“Kami telah melakukan banyak upaya dalam upaya ini dalam beberapa bulan terakhir, dan tes terbaru menunjukkan bahwa semua orang positif. Kami memeriksa semuanya beberapa kali sehari,” kata Estanguet.

“Pada tahun 2025, kami akan mewarisi sungai Seine yang bersih dan sebagian orang bisa berenang. Itu akan menjadi warisan,” tambah Estanguet.

Memainkan peran penting dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, antara 6.000 dan 7.000 atlet akan menyeberangi Sungai Seine dengan 85 tongkang dan perahu, menandai pertama kalinya upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas diadakan di luar cabang olahraga utama atletik. stadion. .

Nantinya para atlet akan menyusuri sungai Seine sejauh 6 kilometer dari jembatan Austerlitz di timur hingga Menara Eiffel. https://www.instagram.com/paris2024/reel/C9qA99atiPU/?hl=eu

300.000 penonton yang memiliki tiket diharapkan menghadiri upacara tersebut dari tribun dan tepi sungai, dan 200.000 lainnya dari apartemen terdekat.

Indonesia sendiri mengirimkan 29 atlet Indonesia dari 12 cabang olahraga untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Jumlah tersebut melampaui kontingen Merah Putih Olimpiade Tokyo 2020 yang beranggotakan 28 atlet dari 8 cabang olahraga, tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Indonesia telah meloloskan 38 atlet dari 14 cabang olahraga untuk Olimpiade Athena 2004. Simak berita terkini dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top