Marquez Sebut Penalti di GP Belanda karena Senggolan dengan Bastianini

JAKARTA, virprom.com – Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mendapat penalti setelah kedapatan melanggar aturan tekanan ban pada MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Essen, Minggu (30/6/2024).

Marquez mengumumkan bahwa ia telah menggunakan tekanan ban depan lebih rendah dari pengaturan yang direkomendasikan pemasok resmi dan FIM menjatuhkan penalti standar 16 detik. Hal ini membuatnya keluar dari lima besar di GP Belanda.

Kecelakaan tersebut, dikutip Senin (1/7/2024), melaporkan tekanan ban sepeda motor Marquez hanya 0,01 di bawah normal selama satu lap. Menurutnya, penyebabnya adalah kontak Enia Bastianini menjelang tikungan pertama.

Baca Juga: Update Harga Oli Mesin Skuter Juli 2024, Kenaikan Minyak Federal

Rider asal Spanyol itu pun berharap Bastianini mendapat penalti satu tempat atas tindakannya tersebut.

Sayangnya, kami juga berada di luar teknis dalam hal tekanan ban, jadi kami menerima penalti tersebut. Sayang sekali meninggalkan tempat ini dengan begitu banyak poin. “Kami seharusnya finis keempat dua kali,” kata Marquez. Mencegah masalah tekanan ban????

Tapi setelah ketemu @ Bestia23 dia baru balik ke @ marcmarquez93 ?#DutchGP ???????? pic.twitter.com/8r8Lz8lwm4 — MotoGP™???? (@MotoGP) 30 Juni 2024

Kemitraan Bastianini tentu berperan, tapi kami tidak mencari alasan, saya baik-baik saja dengan tekanan ban sejauh ini. Mari kita selesaikan akhir pekan ini dan alihkan perhatian ke Jerman, tambahnya.

Sebelumnya, Marquez berada di urutan keempat setelah bertarung ketat dengan Ennea Bastianini, Fabio Di Giannanteno, dan Maverick Vinales. Namun, penalti pascabalapan membuat pebalap Spanyol itu turun ke posisi 10.

Baca Juga: Harmony Auto diatur untuk memperluas jaringan dealer BYD di luar Pulau Jawa

Sehingga Marquez yang mencetak 13 poin kini harus kehilangan tujuh poin akibat penalti tersebut. Bayi alien itu hanya mencetak enam poin di MotoGP Belanda. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top