Cara Share Link Google Drive lewat HP Cepat dan Praktis

virprom.com – Berbagi file melalui Google Drive kini menjadi pilihan utama banyak orang, terutama karena kemudahan menyimpan dan mengakses data dari mana saja. Bagi pengguna yang sering bekerja atau berbagi file dari ponselnya, tentu penting untuk mengetahui cara cepat dan praktis berbagi link Google Drive.

Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat berbagi dokumen, foto, video, atau file lainnya kapan saja hanya dengan menggunakan ponsel Anda. Pengguna dapat membagikan link ke dokumen Google Drive tanpa perlu repot membuka laptop atau desktop.

Lantas, bagaimana cara membagikan tautan Google Drive melalui ponsel? Untuk informasi lebih lanjut, berikut panduannya.

Baca juga: Bagaimana cara upload foto ke Google Drive dengan mudah dan fungsional Bagaimana cara membagikan Google Drive langsung ke pengguna tertentu?

Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi Google Drive dari Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Masukkan alamat email penerima. Tentukan izin akses (lihat, komentar, atau edit). Klik Kirim. Cara membagikan tautan Google Drive melalui ponsel

Buka aplikasi Google Drive. Pilih file yang ingin Anda bagikan. Klik ikon “Bagikan”. Klik “Salin tautan”. Bagikan tautan melalui aplikasi perpesanan, email, atau platform media sosial. Cara mengatur izin koneksi

Anda dapat mengontrol siapa yang dapat mengakses file dengan menautkannya: Siapa pun yang memiliki tautan: Siapa pun yang memiliki tautan dapat melihat, mengunduh, atau mengedit file (bergantung pada izin yang Anda berikan). Orang khusus: Hanya orang yang berwenang yang dapat mengakses file.

Bagikan tautan Google Drive dengan mudah dan cepat melalui ponsel tanpa perlu repot membuka laptop terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Backup Kontak Menggunakan Google Drive di Android Drive

Dapatkan berita tentang teknologi dan perangkat pilihan setiap hari. Datang dan bergabunglah di saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk ini klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top