LPDUK dan PB PON XXI Wilayah Sumut Sepakat Kerjasama

virprom.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Lembaga Manajemen Bisnis (LPDUK) dan Dana Olahraga Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI 2024 wilayah Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dalam pengelolaan dana komersial PON 2024 Sepakat.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Direktur LPDUK Kemenpora saat ini Indra Jayatmaja dengan Ketua Harian PB PONXX Wilayah Sumut Bahruddin Siyajian di kantor LPDUK Kemenpora Jakarta pada Jumat (9/8/). 2024)).

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut disaksikan oleh Agus Vidarinto, Inspektur Kemenpora, Dewan Pengawas LPDUK Ferry Kono serta Pengurus LPDUK dan PB PON XX Sumut.

Baca Juga: Soal Bonus, Kemenpora Tunggu Instruksi Presiden Jokowi

“Pelaksanaan PON Khusus Aceh-Sumut Tahun 2024 di wilayah Sumut memerlukan dan menggunakan pendanaan dari sponsorship atau dana komersial lainnya, kecuali pendanaan dari APBN dan APBD,” kata Direktur LPDUK Indra Jayatmaja usai penandatanganan perjanjian kerja sama. Itu.

“Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, seharusnya dikelola dan dikelola oleh LPDUK, karena itu PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak). Dengan adanya kerja sama ini, saya kira PON 2024 bisa sukses khususnya di wilayah Sumut dalam pengelolaannya. dan implementasinya,” jelasnya.

Kedua belah pihak akan mengupayakan, menggalang, dan bersama-sama mengelola dana komersial secara efisien, efektif, akuntabel, dan transparan.

Dana komersial yang dimaksud adalah penerimaan masyarakat dan/atau badan usaha berupa kegiatan sponsorship, pelabelan olahraga, pembelian dan penjualan produk sarana olahraga, uang penyelenggaraan PON yang timbul dari penyiaran, barang dan/atau jasa. Hak dan lainnya sesuai dengan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Tahun 2024 dan peraturan terkait lainnya serta peraturan terkait lainnya.

Seluruh pendapatan komersial PON XX wilayah Sumut dikumpulkan dan dicatat oleh LPDUK untuk kemudian disalurkan sesuai kebutuhan PB PON XX wilayah Sumut.

Ketua Harian PB PON XX Wilayah Sumut Baharuddin Siyajian berharap kerja sama dengan LPDUK dapat membantu khususnya dalam pengelolaan sponsor agar PON XXI Wilayah Sumut dapat berjalan sukses, lebih semarak dan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kami berharap LPDUK bisa mendatangkan sponsor sehingga berdampak besar bagi perkembangan industri olahraga di daerah,” kata Baharodin.

Dewan Pengawas LPDUK Ferry Kono mengapresiasi kerja sama antara LPDUK dan PB PON XX Wilayah Sumut sebagai sebuah prestasi besar untuk menciptakan sinergi dalam mensukseskan program nasional empat tahunan tersebut.

“Tanggapan Ketua Harian PB PON XX Wilayah Sumut, LPDUK memajukan industri olahraga di daerah, ini merupakan masukan yang sangat positif dan patut mendapat perhatian dari pengurus dan pegawai LPDUK,” kata Ferry Kono dan. Pilihan berita kami Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com langsung di ponsel: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top