PDI-P Ingatkan GP Ansor: Spirit NU untuk Merah Putih, Bukan Keluarga

ENDE, virprom.com – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan, Nahdlatul Ulama (NU) didirikan untuk kemaslahatan seluruh bangsa Indonesia, bukan hanya satu keluarga saja.

Hal itu disampaikan Hasto menyikapi Gerakan Pemuda (GP) Ansor, organisasi otonom NU, yang akan mengambil tindakan jika ada yang merugikan Presiden Joko Widodo dan keluarga.

“Kita selalu ingat resolusi jihad 22 Oktober 1945 yang meninggalkan bangsa dan negara. Jadi NU masuk keluarga besar Ansor, saya yakin semangatnya untuk merah putih, bukan untuk keluarga.” , kata Hasto di Ende, Sabtu (6 Januari 2024).

Hasto menyatakan, NU dan Ansor berjuang keras demi kemerdekaan Indonesia dan bertindak patriotik dalam membela bangsa dan negara.

Baca juga: Presiden GP Ansora: Menyakiti Jokowi Sama Dengan Merusak Seluruh Banser

“Kalau kita melihat sejarah keluarga besar Nahdliyyin, itu adalah kisah patriotik, kisah yang membela merah putih,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum GP Ansor Addinjauharuddin mengatakan GP Ansor akan menindak jika ada pihak yang merugikan Jokowi dan keluarga.

Addin menyatakan, Jokowi merupakan bagian dari keluarga besar GP Ansor.

“Saya Addin Jauharudin, Ketua Umum GP Ansor dan Panglima Banser, menyatakan Pak Jokowi akan selalu menjadi keluarga besar kita,” kata Addin pada acara peresmian GP Ansor 2024-2029 di Istora Senayan, Centrale. . Jakarta, Senin (27/5/2024).

Baca Juga: Usai Pelantikan, Presiden Jenderal GP Ansor Puji Jokowi sebagai Pahlawan Sentral di Indonesia

“Jadi siapapun yang menyakiti beliau dan keluarganya, maka celakalah kami keluarga Banser Ansor sedunia,” imbuhnya.

Addin juga memuji Jokowi yang disebutnya sebagai pahlawan yang fokus pada Indonesia karena mampu pemerataan pembangunan infrastruktur, menghilangkan perbedaan harga, dan membawa negara hingga ke pelosok. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top