Ini Harga Konsol Game Sony PS5 Pro, Dijual mulai 7 November

virprom.com – Sony akhirnya mengumumkan keberadaan konsol PlayStation 5 Pro (PS5 Pro). Konsol ini diumumkan pada Selasa (10/9/2024) pukul 22:00 WIB saat acara “Technical Presentation” disiarkan langsung di channel YouTube PlayStation. 

PS5 Pro dibekali desain casing/shell bermotif rongga dengan tiga garis hitam yang seolah terpotong setengah dari PS5 biasa. Garis hitam yang tidak terdapat pada PS5 dan PS5 Slim ini terdapat pada bagian depan dan belakang PS5.

Selain garis hitam kosong tersebut, desain PS5 Pro serta dimensinya sama dengan PS5 biasa. Cangkang PS5 Pro dapat dilepas dan diganti seperti PS5 biasa.  Harga PS5 Pro

PS5 Pro sudah bisa dipesan mulai 26 September 2024 di berbagai wilayah. Harga PS5 Pro pada peluncurannya di seluruh dunia adalah $700 (sekitar Rp 10,8 juta).

Gamer akan mendapatkan game DualSense standar dan game Astro Playroom yang sudah diinstal sebelumnya di konsol.

Baca juga: Sony PlayStation 5 Pro Resmi Meluncur, Desain Baru dan Kencang

Konsol PS5 Pro akan dijual pada 7 November di berbagai partner Sony di berbagai negara. 

Belum ada kabar kapan Indonesia akan mendapatkan PS5 Pro. Namun ketersediaan konsol PlayStation di Indonesia seringkali berubah dalam beberapa bulan setelah dirilis di pasar dunia. Perbedaan PS5 Pro dengan PS5 biasa

Kepala arsitek PS5 Mark Cerny mengatakan kinerja PS5 Pro dan PS5 berbeda. Pada PS5 Pro, Sony PlayStation memperbarui hardware dan tiga area utama yakni GPU, progres Ray Tracing, dan manipulasi gambar menggunakan kecerdasan (AI). 

“PS5 Pro memiliki lebih banyak unit pemrosesan grafis (GPU), pemrosesan jendela yang ditingkatkan, ray tracing yang diperbarui, dan kemampuan AI yang ditingkatkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” kata Mark dalam pengumuman khusus yang diselenggarakan oleh Sony PlayStation.

Selain itu, Mark mengatakan GPU PS5 Pro lebih baik dibandingkan model PS5 standar, hingga total 67 unit komputasi (CU), naik dari PS5 standar 36 CU.

Peningkatan jumlah CU ini membuat RAM di PS5 Pro lebih cepat 28 persen, dan konsol ini juga disebut mampu memproses 45 persen lebih cepat dibandingkan PS5 standar.

Ada pula peningkatan kemampuan mendeteksi sinar yang tiga kali lebih cepat dibandingkan PS5 saat ini, serta penggunaan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kemampuan alami Sony PlayStation yaitu PlayStation Spectral Super Resolusi ( PSSR),” tambah Mark. .

Baca Juga: PlayStation Tiba-tiba Shutdown Game Concord, 2 Minggu Setelah Rilis

“Dengan tiga area peningkatan ini, kami yakin PS5 Pro dapat memberikan pengalaman bermain game tingkat tertinggi, berkat performa konsol yang lebih mumpuni dibandingkan model PS5 standar,” tambah Mark.

Selain ketiga peningkatan di atas, PS5 Pro memiliki banyak tambahan khusus lainnya yang menciptakan model lebih baik dari PS5 biasa.

Beberapa di antaranya adalah dukungan peningkatan grafis untuk game PS4, WiFi 7, VRR, resolusi game 8K, penyimpanan 2TB, serta berbagai dukungan untuk perangkat PS5 saat ini seperti DualSense Edge, PlayStation Portal, Pulse Elite, dan lainnya. .  Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top