3 Cara Mencegah Panggilan Tidak Dikenal di HP dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Panggilan melecehkan dari nomor asing atau tidak dikenal bisa masuk kapan saja di ponsel pengguna. Dalam hal ini, pengguna mungkin perlu mengetahui cara memblokir panggilan tidak dikenal di ponselnya.

Cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal ini penting untuk meningkatkan privasi dan menjaga keamanan pengguna. Panggilan atau panggilan dari nomor tak dikenal dapat mengganggu dan sering kali merupakan penipuan.

Baca juga: 3 Cara Sederhana dan Praktis Mencegah Nomor Tak Dikenal Menghubungi Kita

Para penipu kini tengah melancarkan aksinya dengan menghubungi korban menggunakan beberapa nomor telepon. Dalam situasi ini, tidak heran jika banyak panggilan dari nomor tak dikenal yang masuk ke ponsel pengguna.

Untuk menghindari penipuan, pengguna dapat mengatur ponselnya agar otomatis menolak panggilan dari nomor tak dikenal. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara memblokir panggilan tidak dikenal di ponsel mereka.

Jadi, bagaimana kita mencegah nomor tak dikenal menelepon kita secara otomatis? Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya, simak informasi di bawah ini tentang cara memblokir panggilan tidak dikenal dengan mudah dan efektif. Cara memblokir panggilan tidak dikenal

Cara memblokir panggilan tak dikenal ke ponsel pada dasarnya sangat sederhana. Ada beberapa opsi untuk memblokir panggilan dari nomor tak dikenal yang dapat dilakukan dengan mudah oleh pengguna.

Misalnya saja untuk memblokir panggilan tak dikenal, pengguna bisa memanfaatkan fitur bawaan yang terdapat pada ponsel. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan perangkat lunak pemblokiran panggilan tambahan untuk memblokir panggilan dari nomor tak dikenal.

Informasi lebih lengkap mengenai cara memblokir panggilan tidak dikenal di ponsel Anda adalah sebagai berikut. 1. Cara memblokir panggilan dan aplikasi tidak dikenal

Cara memblokir panggilan tak dikenal di ponsel yang pertama adalah dengan menggunakan software pemblokiran panggilan tambahan. Contohnya termasuk GetContact. Seperti yang sudah diketahui umum, GetContact merupakan software pengidentifikasi nomor telepon.

GetContact dapat mengekstrak informasi pengidentifikasi tentang nomor telepon berdasarkan tag dari setiap pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memblokir panggilan yang mengganggu. Cara memblokir panggilan tak dikenal dengan GetContact adalah sebagai berikut: Download aplikasi GetContact melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone). Setelah terinstal, buka GetContact dan klik menu pengaturan. Kemudian pilih opsi “Pengaturan Spam”. Kemudian pilih opsi “Perlindungan Spam Telepon”. Pilih opsi “Blokir semua panggilan spam” dan aplikasi akan memblokir panggilan dari nomor tak dikenal yang mencurigakan dan berpotensi menipu.

Baca juga: Cara kerja GetContact untuk mengetahui nomor telepon yang perlu Anda ketahui 2. Cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal di ponsel Android

Banyak ponsel Android kini memiliki fitur yang memungkinkan Anda memblokir panggilan dari nomor tak dikenal. Cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal di HP Android adalah sebagai berikut: Cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal mungkin sedikit berbeda pada tiap model ponsel Android. Jika di ponsel Android Xiaomi, pengguna bisa membuka aplikasi ponsel. Kemudian buka menu “Pengaturan” di aplikasi telepon. Setelah itu, pilih opsi “Daftar Blokir”. Kemudian pilih opsi “Daftar blokir panggilan”. Terakhir, aktifkan opsi “Blokir panggilan dari orang tak dikenal” dan ponsel Android Anda nantinya akan otomatis memblokir panggilan dari nomor tak dikenal.

3. Cara memblokir panggilan tidak dikenal di iPhone

Di iOS 13 dan versi lebih baru, iPhone memiliki fitur bawaan untuk menolak panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis. Cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal di iPhone adalah sebagai berikut: Buka menu pengaturan di iPhone. Setelah itu, gulir ke bawah dan pilih menu pengaturan “Telepon” atau “Telepon”. Kemudian pilih opsi “Bungkam Panggilan Tidak Dikenal”. Terakhir, aktifkan opsi “Diamkan Panggilan Tidak Dikenal” dan iPhone akan otomatis memblokir panggilan masuk dari nomor tak dikenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top