Bagnaia Tidak Setuju Alat Komunikasi Tambahan di MotoGP 2025

JAKARTA, virprom.com – Pembalap utama Ducati Lenovo Francesco Bagnaia tidak setuju dengan rencana penerapan alat komunikasi tambahan pada musim MotoGP 2025 mendatang.

Berbeda dengan banyak pemain seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, ia yakin alat tersebut dapat mengganggu konsentrasinya selama pertandingan.

Sang juara bertahan memamerkan beberapa aspek penting yang mempengaruhi performa motornya, termasuk penggunaan ban baru Michelin.

Baca juga: MotoGP Berencana Gunakan Komunikasi Radio pada 2025, Simak Cara Kerjanya

Melalui GPOne, Rabu (9/11/2024) “Saya pikir dia akan didenda di setiap pertandingan seperti (legenda NBA) Jordan karena saya tidak menggunakan semua ini (lensa kontak baru),” ujarnya.

“Saya mencoba sistem ini dan rasanya sakit, tulang saya kram setiap 30 detik. Bayangkan kalau berkendara 40 menit, sakit,” lanjut Bagnaya.

Pecco yang terkenal itu percaya bahwa semua sistem di lintasan sudah cukup untuk mengendalikan jalannya balapan. Misalnya ada switchboard, papan pengumuman berukuran besar.

“Itulah mengapa kita tidak memerlukan komunikasi lain yang pada akhirnya dapat mengalihkan perhatian kita. Kami mengendarai sepeda motor yang tidak memungkinkan (kecepatan 250 km/jam),” ujarnya.

Dalam sesi tes jelang MotoGP 2025, Desmosidici fokus mengidentifikasi beberapa aspek ubahan pada GP25 dari segi aerodinamis dan performa.

Baca Juga: Bicara Interior dan Kenyamanan BMW 520i M Sport

“Saya melakukan banyak pekerjaan di musim 2025, saya tidak mencoba fairways baru, Martin dan Bastianini melakukannya dan mereka senang. Saya fokus pada hal lain karena motor kami masih perlu perbaikan dalam beberapa hal,” kata Bagnaya.

“Saya mencoba aero kit baru di Silverstone akhir pekan lalu tapi saya tidak menyukainya jadi saya langsung melepasnya,” ujarnya.

“Kalau ban baru, saya sangat menyukainya. “Saya benar-benar membutuhkan pembalap yang mampu melakukan banyak pengereman ketika saya memasuki tikungan dan menurut saya kompon ini sangat bagus untuk itu.”

Ia mengatakan lebih sulit mengubah arah dengan ban baru karena lebih berat. Namun grip yang lebih baik dari sebelumnya akan membuat balapan menjadi lebih menarik.

“Juga, saya merasa seperti mengendarai motor yang berbeda, saya tidak mengalami masalah tekanan yang bisa menjadi masalah besar. Saya sangat menyukainya dan saya berharap tahun depan bisa digunakan,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https:// www.whatsapp.com/channel /0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top