Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru dengan Nomor yang Tidak Aktif, Mudah

virprom.com – Pengguna perlu mengetahui beberapa panduan dasar pengelolaan akun di aplikasi WhatsApp. Berikut panduan cara memindahkan WhatsApp ke HP baru dengan nomor mati

Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru yang Nomornya Sudah Tidak Aktif akan membantu pengguna jika nomor telepon yang digunakan pengguna sebagai akun WhatsApp di HP lama sudah kadaluwarsa, mati atau hilang

Baca Juga: 3 Cara Mudah Logout WhatsApp di HP Hilang Agar Akun Tetap Aman

Jika nomor tersebut sudah tidak aktif maka akan merepotkan pengguna saat ingin berpindah ke ponsel baru. Pasalnya, untuk memindahkan WhatsApp ke ponsel baru, nomor telepon yang digunakan sebagai akun WhatsApp harus aktif.

Tujuannya agar ketika WhatsApp berpindah ke ponsel baru nomor teleponnya bisa mendapat kode verifikasi untuk login kembali. Jika nomor tersebut hilang, pengguna tidak akan bisa login WhatsApp di ponsel barunya.

Lalu, jika Anda mendaftarkan WhatsApp di ponsel baru dengan nomor baru agar bisa login, maka pengguna tidak akan mendapatkan data WhatsApp kembali seperti chat di ponsel lama.

Dengan adanya permasalahan tersebut, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara memindahkan WhatsApp ke HP baru yang nomornya sudah tidak aktif. Lantas, bagaimana cara menghapus nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif?

Jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara memindahkan WhatsApp ke HP baru dengan nomor mati. Cara memindahkan WhatsApp ke HP baru yang nomornya sudah mati

Cara memindahkan WhatsApp ke HP baru yang nomornya sudah tidak aktif sebenarnya sangat sederhana. Setidaknya diperlukan dua langkah untuk memindahkan WhatsApp ke ponsel baru yang nomornya sudah tidak aktif.

Langkah pertama adalah pengguna perlu mengganti nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif di ponsel lamanya. Mengubah nomor ini tidak akan menghapus data WhatsApp pengguna. Setelah dialihkan, pengguna dapat mentransfer WhatsApp ke ponsel baru.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Di bawah ini adalah penjelasan dua langkah lebih detail tentang cara porting WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor tidak aktif. Mengganti nomor WhatsApp yang tidak aktif di hp lama anda

Pada cara ini, langkah pertama yang perlu dilakukan pengguna adalah mengganti nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif di ponsel lama. Langkah ini diperlukan agar pengguna nantinya bisa mendapatkan kode verifikasi untuk login WhatsApp di ponsel baru.

Mengubah nomor ini tidak akan menghapus data WhatsApp pengguna. Jika nomornya diganti, data chat, kontak, grup, dan lain-lain akan tetap tersedia. WhatsApp baru juga bisa mentransfer data ke ponsel.

Ganti nomor WhatsApp dilakukan hanya untuk bisa mendapatkan kode verifikasi untuk login WhatsApp di ponsel baru tanpa kehilangan data. Sebelum mengganti nomor WhatsApp, Anda perlu mengetahui syarat-syarat berikut ini: Pastikan nomor telepon baru dalam keadaan aktif agar dapat menerima SMS dan panggilan. Pastikan nomor lama yang ingin Anda ganti masih terdaftar atau digunakan untuk login WhatsApp di ponsel lama Anda. Nomor tersebut harus diubah sebelum mentransfer WhatsApp ke ponsel baru. Perlu mengganti nomor WhatsApp di ponsel lama.

Setelah memahami syarat-syaratnya, cara mengganti nomor WhatsApp yang tidak aktif agar nantinya bisa mentransfer data dan akun WhatsApp ke HP baru: Konfigurasikan nomor aktif baru di HP lama. Buka aplikasi WhatsApp di HP lama yang nomornya tidak aktif dan ingin Anda ganti dengan nomor baru, lalu pilih menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”. Kemudian, pilih menu pengaturan “Akun”. Klik opsi “Ubah Nomor” dan tekan “Lanjutkan”. Masukkan halaman nomor telepon dan nomor telepon baru, lalu tekan “Lanjutkan”. Selanjutnya, pengguna dapat mengaktifkan opsi “Beri Tahu Kontak” untuk memberi tahu kontak ketika nomor telepon mereka berubah. Pengguna dapat memilih untuk memberi tahu semua kontak, kontak daftar obrolan, atau kontak tertentu. Semua grup yang Anda ikuti akan diberitahu secara otomatis. Setelah mengatur notifikasi perubahan nomor, klik opsi “Selesai”. Terakhir masukkan kode verifikasi atau kode OTP yang dikirimkan WhatsApp ke nomor telepon baru dan nomor tersebut akan berhasil diganti dengan yang baru. Semua data WhatsApp akun nomor lama akan tetap tersedia di akun nomor baru.

Setelah nomor WhatsApp berhasil ditransfer ke nomor baru dan aktif, kini pengguna dapat melakukan langkah selanjutnya untuk mentransfer WhatsApp ke ponsel baru tanpa kehilangan data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top