Vitamin Apa yang Bagus untuk Penderita Diabetes? Berikut 6 Daftarnya…

virprom.com – Penggunaan vitamin bagi penderita kanker dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi atau mengurangi risiko gejala dan komplikasi yang timbul. Lalu vitamin apa saja yang baik untuk penderita diabetes?

Ada beberapa jenis vitamin yang bisa dipertimbangkan oleh penderita diabetes, seperti vitamin B12, vitamin C, dan vitamin D.

Namun, beberapa jenis vitamin dapat berinteraksi dengan obat diabetes, sehingga penggunaannya sebaiknya didiskusikan dengan dokter terlebih dahulu.

Untuk informasi lebih lanjut, temukan di bawah ini berbagai jenis vitamin yang baik untuk pasien kanker.

Baca juga: Apa yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes? Berikut daftarnya… Vitamin apa saja yang baik untuk penderita diabetes?

Beberapa vitamin yang baik untuk penderita diabetes, antara lain vitamin B12, vitamin C, dan vitamin D, karena dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan gula darah tinggi.

Meski secara umum aman, konsumsi vitamin sebaiknya didiskusikan dengan dokter terlebih dahulu karena kandungannya mungkin saja berinteraksi dengan obat diabetes yang Anda konsumsi.

Dikutip dari Medical News Today dan Healthline, berikut beberapa jenis vitamin atau suplemen yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Vitamin B1

Vitamin B1, atau tiamin, merupakan salah satu vitamin yang sering dibutuhkan penderita diabetes untuk mencegah komplikasi.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa vitamin B1 dapat menembus membran sel dan mencegah komplikasi diabetes. Namun penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

Baca juga: Penderita Diabetes Tidak Boleh Makan Buah? Berikut adalah daftar 5… Vitamin B12

Vitamin B12 dapat bermanfaat bagi penderita diabetes yang juga mengalami kekurangan vitamin jenis ini, misalnya akibat mengonsumsi metformin.

Namun, penderita diabetes harus melakukan tes darah untuk mengetahui kadar vitamin B23 yang dibutuhkannya. vitamin C

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin C dapat meningkatkan kontrol glikemik dan sensitivitas insulin.

Orang dewasa dengan pradiabetes atau diabetes harus mengonsumsi lebih banyak vitamin C untuk mengurangi peradangan dan stres oksidatif. vitamin D

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin D dapat menurunkan risiko diabetes dan meningkatkan sensitivitas insulin, meski masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa pemberian suplemen vitamin D selama pengobatan insulin dapat memperlambat perkembangan penyakit pada anak-anak yang baru didiagnosis menderita diabetes tipe 1.

Baca juga: Bolehkah Penderita Diabetes Makan Pisang? Berikut detailnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top