Mirroless Full-frame Canon EOS R5 Mark II Masuk Indonesia, Harganya?

virprom.com – Setelah diperkenalkan bersamaan dengan andalan EOS R1 pada Juli lalu, kamera mirrorless full-frame Canon EOS R5 Mark II resmi diluncurkan pekan ini di sebuah acara di Indonesia pada Kamis (9/5/2024). ).

Berbeda dengan EOS R1 yang merupakan kamera profesional untuk jurnalis foto dan penggemar olahraga, EOS R5 Mark II dirancang sebagai kamera dan camcorder “hibrida” yang cocok untuk berbagai kalangan, mulai dari penghobi fotografi hingga pembuat konten.

Baca Juga: Canon Professional Luncurkan Mirrorless Duo EOS R1 dan EOS R5 Mark II

Monika Aryasetiawan, Canon Business Director PT Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia, mengatakan EOS R5 Mark II lebih unggul dari pendahulunya, EOS R5, karena dibekali beberapa fitur inovatif.

“EOS R5 Mark II akan menginspirasi kreativitas dan membawa kreasi konten ke level selanjutnya,” kata Monika dalam keterangan tertulis yang diperoleh KompasTechno, Jumat (9/6/2024).

Salah satu peningkatan yang diperkenalkan Canon pada EOS R5 Mark II adalah sensor yang sama dengan EOS R1 full-frame yang menyala pada resolusi 45MP. Prosesor gambar dan koprosesor yang digunakan antara kedua kamera sama.

Seperti EOS R1, EOS R5 Mark II, penerus EOS R5 generasi pertama yang dirilis pada tahun 2020, kini menawarkan fungsi Eye Tracking AF untuk memilih area fokus dengan pergerakan mata pengguna dan pelacakan subjek akhir.

Baca Juga: Akhirnya Canon Mirrorless Bisa Gunakan Lensa Sigma dan Tamron

Selain jendela bidik elektronik dengan pembesaran 0,76x, cakupan bingkai 100%, dan resolusi 5,76 juta dot, Canon EOS R5 Mark II juga dapat dilengkapi layar sentuh LCD berukuran 3,2 inci (2,1 juta). berbalik. di semua bidang.

Dari segi kemampuan video, EOS R5 Mark II mampu merekam dalam DCI 8K/30 fps atau 4K/60 fps dengan format video RAW dan HDR. Terdapat konektor HDMI ukuran penuh untuk output video dan perekaman eksternal, serta konektor mikrofon dan headphone terpisah.

Perekaman data dilakukan melalui dua slot kartu memori, slot tipe CFexpress B dengan standar CFexpress 2.0 dan slot kartu SD UHS-II.

PT Datascrip menjual Canon EOS R5 Mark II di Indonesia dengan harga Rp93.728.400 untuk versi body only dan Rp117.793.200 untuk versi kit dengan lensa RF24-105mm f/4L IS USM.

Baca Juga: Sony, Canon dan Nikon tambahkan teknologi anti AI pada kamera

Untuk masa pre-order 5 September hingga 15 September 2024, PT Datascrip menawarkan harga Rp71.999.000 untuk body only EOS R5 Mark II dan Rp90.999.000 untuk lensa kit RF24-105mm f/4L IS USM. Semua harga sudah termasuk PPN 11%. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top