Keluarga Perancang Menara Eiffel Tolak Rencana Logo Olimpiade Dipasang Permanen

PARIS, virprom.com – Keluarga Gustave Eiffel, desainer Menara Eiffel. Menolak keras rencana Wali Kota Paris Anne Hidalgo yang memasang logo Olimpiade secara permanen pada ikon Prancis.

Logo Olimpiade di Menara Eiffel menjadi latar populer untuk selfie selama Olimpiade yang berlangsung dari 28 Juli hingga 11 Agustus 2024 di Paris itu sukses.

Pada Sabtu (31/8/2024), Hidalgo mengumumkan rencana untuk mempertahankan logo Olimpiade di Menara Eiffel. namun diganti dengan versi yang lebih sederhana.

Baca selengkapnya: Menara Eiffel akan tetap memiliki logo Olimpiade. Itu telah diganti dengan versi yang lebih sederhana.

Bagi kami, tidak tepat jika Menara Eiffel, simbol Paris dan Prancis sejak didirikan 135 tahun lalu, selamanya menambah simbolisme organisasi asing. terlepas dari reputasinya,” demikian pernyataan Asosiasi Keturunan Gustave Eiffel, yang dikutip kantor berita AFP.

Olivier Berthelot-Eiffel Ketua asosiasi mengatakan, sebetulnya pihak keluarga tidak akan mempermasalahkan jika tetap menampilkan simbol cincin olimpiade usai Paralimpiade pada 8 September 2024.

“Namun Menara Eiffel seharusnya tidak menjadi tempat promosi. Anne Hidalgo harus mengatakan dia ingin mempertahankan cincin Olimpiadenya. Itu tidak dihapuskan. dan mendiskusikan pidato tersebut dengan Dewan Kota Paris dan orang-orang terkait,” jelasnya.

Rashida Dati, Menteri Kebudayaan Prancis yang telah lama mengkritik dan menentang Hidalgo Dia juga tidak terima dengan perkataan seperti itu.

Menurutnya, Hidalgo perlu mengikuti prosedur untuk melindungi bangunan bersejarah. “Menara Eiffel adalah monumen yang dilindungi. Ini adalah karya para insinyur dan desainer hebat,” katanya.

Sementara itu, Gerard Der Agobian, presiden Friends of the Champs de Mars, parkir di sekitar Menara Eiffel. Dikatakan bahwa kata-kata walikota harus dipertimbangkan dengan hati-hati.

“Menurut kami prioritas pertama adalah perbaikan menara,” ujarnya.

Ada juga petisi di Change.org yang menentang logo Olimpiade yang tersisa di Menara Eiffel. Petisi tersebut memiliki 15.000 pengikut pada Senin sore.

Baca selengkapnya: Di Olimpiade, Olahraga Apa yang Membuat Wanita Lebih Baik dari Pria? Olimpiade Berlin 1936 Ini adalah latihan propaganda untuk tampil bagus tetapi tidak memenangkan medali emas di Olimpiade Paris. Atlet Inggris angkat bicara

Terjadi pemogokan selama lima hari pada Februari 2024 untuk memprotes kondisi Menara Eiffel yang sudah tidak bagus lagi.

Mereka meminta kota tersebut mengeluarkan lebih banyak uang untuk mengecat dan melindungi kota dari korosi.

Hidalgo adalah seorang politisi yang dipuji oleh banyak orang karena kebijakannya yang membatasi penggunaan mobil dan memperkenalkan pedoman bersepeda di Paris.

Namun, ia juga dikritik karena kebersihannya dan kegagalannya melindungi karakter bersejarah Paris.

Pada tahun 2021, muncul kampanye media sosial dengan tagar #sacageParis (#DirtyParis) dengan gambar kemelaratan atau keburukan Paris. Ibu kota Prancis ini bangga akan keindahannya yang tersebar luas.

Baca selengkapnya: Olimpiade telah usai. Korea Selatan mengirimkan anjing pelacak untuk mengusir serangga di Paris. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami dikirim langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top