Puji RS Ngoerah Bali, Jokowi: Seperti Hotel Bintang Lima

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo menyatakan interior gedung layanan kesehatan ibu dan anak Rumah Sakit (RS) Ngoerah di Denpasar, Bali setara hotel bintang lima.

Gedung layanan yang baru dibuka memiliki ruang tunggu yang indah, perabotan yang dirancang dengan cermat, dan peralatan medis yang sangat modern.

Saya masuk gedung baru RS Ngoerah, seperti masuk hotel bintang lima, kata Jokowi seperti dikutip dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rp 502 Miliar di RS Ngoerah Bali

Presiden menambahkan, gedung ini dilengkapi dengan peralatan yang modern, canggih dan digital sehingga akan menurunkan angka kematian ibu dan anak di Bali dan Indonesia pada umumnya.

“Peralatan yang mereka tunjukkan kepada saya benar-benar modern, canggih dan digital. Ini akan mengurangi angka kematian ibu dan anak di negara bagian Bali dan secara umum di negara kita Indonesia,” ujarnya.

Pembangunan gedung baru ini menelan biaya Rp 233 miliar, dan pembelian alat kesehatan Rp 241 miliar.

Total dana yang diinvestasikan mencapai Rp 502 miliar, termasuk Rp 28 miliar yang dialokasikan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Kalau SDM-nya Rp 28.000 crore. Itu juga penting. Pelatihan, peralatan, pelatihan tentang hal-hal yang berhubungan dengan digital, menurut saya bagus sekali,” ujarnya.

Baca juga: Peresmian Forum Indonesia-Afrika, Jokowi Sambut Perdana Menteri Timor Leste dan Presiden Ghana

Selain itu, Presiden menegaskan, pengeluaran ratusan miliar tidak menjadi masalah selama masyarakat, khususnya ibu dan anak, bisa mendapatkan manfaat dari layanan kesehatan yang optimal.

Selain itu, pusat layanan ini dilengkapi dengan 326 tempat tidur sehingga akan meningkatkan kapasitas layanan kesehatan bagi masyarakat Bali. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top