Kenapa Setelah Ganti Kaki-kaki, Setir Mobil Jadi Lebih Kaku?

SLEMAN, virprom.com – Perbaikan bodi mobil bertujuan untuk mengembalikan kestabilan saat beroperasi. Namun terkadang setir terasa kaku setelah diperbaiki.

Selain itu, dalam beberapa situasi, roda kemudi mungkin tidak otomatis kembali ke posisi lurus setelah berbelok. Bahkan sebelum diperbaiki, setir bisa kembali ke posisi tegak.

Rudy Antono, Service Manager Setiawan Spurring Yogyakarta, mengatakan, setelah bagian undercarriage mobil diperbaiki, justru akan terjadi perubahan sudut roda yang berdampak pada perubahan performa, terutama dari segi handling.

Baca juga: Ini Tanda Mobil Butuh Spoiler dan Balance

“Untuk mobil yang ganti kaki tentu tidak bisa matic lurus standar, tapi harus ahlinya melakukan penyesuaian ulang karena sudut roda akan mempengaruhi performa atau kestabilan berkendara,” kata Rudy kepada virprom.com, Senin (8/7/2024). .

Rudy mengatakan, perubahan layout saat proses pelepasan dan pemasangan kaki-kaki dapat mengubah sudut aliran sehingga salah satu dampaknya adalah kemudi menjadi lebih kaku.

“Untuk mengembalikan ukuran roll ke normal, harus dilakukan pengukuran kembali dengan masuk ke flow machine dan menyetel baut-baut yang ada seperti baut roda, camber, dan toe,” kata Rudy.

Baca juga: Jangan Cuma Olahraga, Setiap Mobil Memiliki Pengaturan Roda yang Berbeda-beda

Rudy menjelaskan, sudut tersebut diukur dan disesuaikan berdasarkan standar pengukuran berdasarkan kebutuhan mobil, dimana spesifikasi setiap mobil berbeda-beda.

Kemampuan para ahli dalam melakukan kebocoran sangat menentukan hasil akhir, karena tidak semua pihak bisa melakukannya dengan baik dan benar, kata Rudy.

Jadi, setelah bagian undercarriage diperbaiki, konsumen perlu mengatur sudut atau putaran roda agar performa manuvernya kembali normal dan mulus. Dengarkan berita terkini dan rangkuman berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top