4 Fakta Ksuksesan Arema FC Rebut Trofi Piala Presiden Keempat

virprom.com – Usai kemenangan Arema FC di final Piala Presiden 2024, Minggu (8/4/2024) malam, muncul beberapa fakta menarik.

Laga ini merupakan ulangan Final Piala Presiden 2022 antara Borneo FC melawan Arema FC.

Saat itu, Arema FC sukses memenangkan laga terakhir kedua laga tersebut dengan skor 1-0.

Akhir pekan lalu, Borneo FC gagal membalas dendam, sementara Arema FC berhasil meraih gelar juara berturut-turut dalam laga yang dimainkan di Stadion Manahan Solo.

Arema FC berhasil mengalahkan Borneo FC melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu reguler.

Kiper Singo Edana, Lucas Frigeri mampu tampil gemilang sepanjang laga dan sukses menggagalkan tendangan penalti pemain Borneo FC menjadi kapten tim.

Dia melakukan pekerjaan dengan baik sebagai manajer umum tim.

Baca juga: Arema FC Sumbang 13,5% Hadiah Piala Presiden untuk Korban Bencana Kanjuroohan

Tendangan ‘Panenka’ Frigeri berhasil menaklukkan kiper Borneo FC Nadeo Argavinata dan tim berhasil meraih gelar Piala Presiden keempatnya.

Pelatih Arema FC Joel Cornelli mengatakan, keberhasilan tim mempertahankan gelar juara tak lepas dari kepercayaan diri William Marsilio dkk dalam laga demi laga yang selalu menunjukkan permainan positif.

Menurutnya, laga final melawan Borneo FC tidak akan berjalan mudah. Namun semangat juang dan mental juara memastikan para pemain mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

“Pertandingan demi pertandingan kami menangi dan kami mulai semakin percaya diri. Hingga laga terakhir tentunya sangat sulit karena Borneo FC adalah tim yang kuat dan saya rasa kami pantas memenangkan final,” ucapnya.

virprom.com kumpulkan 4 fakta usai Arema FC juara Piala Presiden 2024:

1. Arema menjadi tim peraih gelar Piala Presiden terbanyak

Piala Presiden 2024 akan menjadi yang keenam sejak diselenggarakan pada tahun 2015.

Persib Bandung (2015), Persija Jakarta (2018), dan Arema FC (2017, 2019, 2022, dan 2024) menjadi tiga tim yang berhasil mengangkat trofi Piala Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top