Serbuan Israel di Utara Tepi Barat, 10 Warga Palestina Tewas

JERUSALEM, virprom.com – Serangan Israel telah menewaskan sedikitnya 10 warga Palestina dan menghantam beberapa kota di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (28/8/2024), kata juru bicara Bulan Sabit Merah, Rabu (28/8/2024). 

Dua warga Palestina tewas di Jenin, empat di desa terdekat dan empat di kamp pengungsi dekat Tubas, kata Ahmed Jibril dari Bulan Sabit Merah. 

Organisasi tersebut menambahkan bahwa 15 orang lainnya terluka. 

Baca selengkapnya: Israel membebaskan sandera Arab Badui dari terowongan Gaza

Tentara Israel mengatakan pada Rabu pagi bahwa mereka telah melakukan operasi pencegahan yang disebut aksi terorisme di kota Jenin dan Tulkarm di bagian utara Tepi Barat.

Operasi tersebut terjadi dua hari setelah Israel menyatakan telah melancarkan serangan udara di Tepi Barat yang menurut Otoritas Palestina menewaskan 5 orang.

Kekerasan di Tepi Barat meningkat seiring dengan perang di Jalur Gaza, dengan lebih dari 640 warga Palestina dibunuh oleh tentara dan pemukim Israel sejak serangan Hamas pada 7 Oktober, menurut angka AFP berdasarkan angka dari Kementerian Kesehatan Palestina.

Baca selengkapnya: Setelah serangan Gaza, Israel mengumumkan dimulainya operasi militer di Tepi Barat Palestina

Setidaknya 19 warga Israel tewas dalam serangan Palestina pada periode yang sama, menurut pejabat Israel. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top