Tips Berkendara Menghindari Kejahatan Saat Malam Hari

Jakarta, virprom.com – Berkendara di malam hari perlu lebih berhati-hati, terutama saat melintasi jalan sepi.

Meski kecepatan rendah dianggap aman, namun ada beberapa bahaya yang bisa terjadi jika berkendara terlalu lambat dalam kondisi seperti itu.

Hal ini harus menjadi perhatian bagi pengemudi, terutama saat melintasi jalan yang lalu lintasnya sepi.

Agus Sani, Head of Safety Ride Promotion PT Wahana Makmur Sejati, mengimbau pengendara tidak berkendara pelan-pelan sendirian di jalan sepi.

Baca juga: Alasan yang Membuat Pelek Sepeda Motor Mudah Ayun

“Jika Anda sendirian di jalan yang sepi, usahakan mengemudi dengan sangat lambat. Jika Anda melihat seseorang sedang tidur atau meminta bantuan, sebaiknya berhenti dan minta bantuan untuk menghindari kemungkinan jalur kriminal,” kata Agus sa virprom.com. Rabu (28/8/2024)

Dia menekankan perlunya berhati-hati dan waspada terhadap kendaraan lain yang mendekat atau tampak mencurigakan. Ini adalah ukuran untuk memprediksi kejadian berbahaya.

Agus juga mengimbau para pengendara sepeda motor untuk selalu mempersiapkan diri sebelum berkendara di malam hari.

“Pastikan kondisi sepeda motor prima, terutama sistem pencahayaannya. Gunakan helm dengan visor bening agar penglihatan tetap jelas di malam hari dan hindari aksesoris yang mengganggu,” tegasnya.

Baca Juga: Bridgestone Luncurkan Distribusi Ban Dengan Electric Blind Van

Agus pun menyarankan, jika memungkinkan, pengendara sebaiknya memilih jalan yang sering dilalui pengendara lain. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top