4 Putra NTB Dikirim ke Malaysia, Investasi untuk MotoGP Indonesia 2024

virprom.com – Empat pria asal wilayah Nusa Tenggara Barat akan berlaga di Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Malaysia.

PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, bagian dari PT Indonesia Tourism Development (ITDC), mengirimkan empat orang asal wilayah NTB ke Malaysia.

Mereka akan berlaga di Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 14-15 2024. September di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. 

Tujuan dari langkah ini adalah untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kemampuan para juri Sirkuit Mandalika, sekaligus memperkuat perannya di komunitas balap internasional.

Baca juga: MotoGP San Marino 2024: Saat Marquez Menang dengan Bantuan Hujan…

Keempat pemuda NTB ini akan berperan penting sebagai Chief Logistics Marshal, Chief Pitlane Marshal, Chief Track Marshal dan anggota Juri FIM Asia.

Samsuri bekerja sebagai anggota Pitlane Marshal dan bertanggung jawab atas keselamatan di area pit saat balapan.

Vincent Vijaya kemudian menjalankan tugasnya sebagai starter cadangan/pencetak gol, memastikan balapan seimbang dari awal hingga akhir.

Pada saat yang sama, Khairil Afandi ditunjuk sebagai marshal lintasan yang bertanggung jawab atas keselamatan lintasan dan manajemen kecelakaan.

Terakhir, Awallutfi Andhika menjabat sebagai juri FIM Asia. Tugasnya memantau dan memberikan evaluasi sesuai dengan aturan kompetisi yang berlaku

Inisiatif ini merupakan langkah nyata MGPA untuk mengangkat dunia motorsport Indonesia ke level yang lebih tinggi, kata CEO MGPA Priandhi Satria dalam keterangan yang diperoleh virprom.com.

Baca juga: MotoGP Indonesia 2024: Persiapan Lintasan Mandalika, Persiapan Detailnya

“Empat pria NTB yang berlaga di ARRC merupakan pengakuan dari Sekretaris Jenderal FIM Oceania Simon Maas atas performa luar biasa para marsekal Mandalik,” jelasnya.

Priandhi Satria juga mengatakan metode latihan Mandalika telah dijadikan modul latihan di trek lain yang diakui FIM.

Ketua Grand Prix Pertamina Indonesia 2024 Troy Waroka lantas menyoroti pengiriman putra daerah NTB merupakan bagian dari persiapan jelang MotoGP Mandalika 2024.

“Ini merupakan investasi jangka panjang yang akan berdampak signifikan terhadap kualitas penyelenggaraan acara di Mandalika,” ujarnya.

Sekembalinya ke Mandalik, Samsur dan kawan-kawan diharapkan bisa berbagi pembelajaran yang didapat hingga mensukseskan MotoGP Indonesia 2024 yang digelar pada 27-29 mendatang. pada bulan September di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top