Jualan Motor Listrik Yamaha Bakal Pakai Honda EM1 e:

Jakarta, virprom.com – Honda Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Co., Ltd.

Model yang dibekali antara lain EM1 e: dan Benly e: keduanya masuk kategori Class 1 dengan tenaga 0,6 kW (sekitar 0,8 TK) setara mesin sepeda motor di bawah 50 cc.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi membenarkan informasi tersebut. Namun kabarnya kolaborasi ini hanya akan dilakukan di pasar Jepang saja.

Baca juga: Ini Alasan Anak Muda Enggan Beli Sepeda Motor Listrik

“Saat ini baru di Jepang dan kolaborasinya sudah sangat lumrah. Tentu ini bukan kolaborasi yang hanya sekali,” ujar Octa di Bekasi (23/8/2024).

Seperti diketahui, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari diskusi yang dimulai pada tahun 2016, kemudian dilanjutkan pada tahun 2019.

Dimana Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki membentuk konsorsium untuk melakukan standarisasi baterai sepeda motor listrik yang dapat diganti.

Baca Juga: CFMoto 150 SC Segera Meluncur, Pesaing NMAX & PCX

Perjanjian terbaru ini akan memperkuat lini produk sepeda motor listrik kedua perusahaan dengan baterai Honda Mobile Power Pack E: yang dapat diganti.

Selain itu, kolaborasi ini juga memberikan solusi efisien dan ramah lingkungan yang penting untuk penggunaan pribadi dan komersial, bagian dari semakin populernya kendaraan listrik di Jepang.

Kami tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Dan ini proyek awal, menurut saya, belum ada di Indonesia, kata Okta. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top