Bos ZTE Ungkap Faktor Utama Pendorong Ekonomi Digital di Indonesia

virprom.com – Perusahaan penyedia teknologi jaringan dan ponsel pintar ZTE mengungkapkan beberapa faktor yang akan mendorong berkembangnya ekonomi digital di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur ZTE Indonesia, Richard Liang. Menurut Richard, salah satu faktor yang mendorong ekonomi digital adalah ketersediaan infrastruktur teknologi nirkabel. 

Saat ini, ZTE memiliki banyak teknologi nirkabel yang tersedia untuk infrastruktur suatu negara atau perusahaan. Beberapa di antaranya adalah 5G-Advanced, Edge Cloud, dan Edge berbasis Artificial Intelligence (AI). 

Teknologi-teknologi ini dapat digunakan di Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sekaligus meningkatkan ekonomi digital negara.

Diakui Richard, ZTE bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memperkenalkan teknologi nirkabel perusahaannya.

Baca juga: Musik Resmi ZTE Nubia di Indonesia, HP dengan dua jack audio 3,5 mm

“ZTE bekerja sama dengan penyedia layanan di Indonesia untuk mengeksplorasi, menguji, dan mengevaluasi kemampuan berbagai teknologi menarik yang kami miliki, seperti 5G-Advanced,” jelas Richard dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (15/9/2024). . . .

“Infrastruktur jaringan nirkabel yang beragam ini bertujuan untuk membuka potensi penuh teknologi 5G dan memungkinkan berbagai inovasi layanan dalam ekonomi digital Indonesia,” tambah Richard. Pentingnya server dan penyimpanan

Faktor selanjutnya yang berperan penting dalam perkembangan ekonomi digital adalah kebutuhan perangkat server, media penyimpanan, dan pusat data.

Menurut Richard, infrastruktur terkait database ini akan mendorong ekonomi digital Indonesia di masa depan.

Sebab preferensi konsumen akan terus berkembang dan bergantung pada kemajuan teknologi.

Dalam hal ini, infrastruktur kompeten terkait server dan data center berperan penting dalam pemrosesan data yang lebih cepat dan personal atau sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Analisis big data dan algoritma AI (di pusat data atau server) dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal, dengan memberikan rekomendasi produk dan promosi berdasarkan preferensi individu yang tepat,” jelas Richard.

Baca juga: Alasan ZTE Gunakan Chipset Lama di Nubia Music dan Blade A55

Saat ini, Richard mengatakan ZTE telah menjadi pemain utama di pasar server dan penyimpanan di Indonesia, sehingga turut berperan dalam mendorong perkembangan ekonomi digital. 

Ke depan, lanjut Richard, ZTE akan memantau pergerakan dan dinamika pasar terkait teknologi infrastruktur jaringan dan teknologi komputer terkini, agar tetap relevan dan mendorong ekonomi digital. 

Hal ini dinilai penting karena Indonesia dinilai memiliki peluang dan potensi besar untuk memanfaatkan berbagai jenis teknologi jaringan dan server di ZTE, terutama untuk mendorong inovasi, perubahan, dan ekonomi digital. 

“ZTE akan terus menjadi bagian penting dalam upaya membentuk masa depan digital cerah perekonomian Indonesia,” tutup Richard. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top