PDI-P Tak Akan Gabung KIM Plus, Megawati: Memang Kenapa kalau Sendirian?

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menegaskan partainya tidak akan bergabung dengan Koalisi Progresif Indonesia (KIM) Plus.

Hal tersebut diungkapkan Megawati Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming saat berbicara tentang beberapa parpol yang memutuskan bergabung dalam koalisi mendukung Raka.

“Aku dengar bu, sekarang ada pihak lain yang menjalankan KIM Plus. Ya, biarkan saja, siapa aku.” Terserah saja,” kata DPP Megawati saat berpidato di kantor PDI Perjuangan China. (22/8/2024).

Baca Juga: Revisi UU Pilkada, Megawati PDI-P Tegaskan Patuhi Putusan Mahkamah Konstitusi

Ia pun mengaku tidak mempermasalahkan posisi PDI Perjuangan yang merupakan satu-satunya partai besar yang tidak berkuasa.

Pak Megawati mengatakan yang terpenting aturan internal partai tetap berjalan dan tidak dilanggar.

“Jadi kita berdua. Kalau jomblo gimana? Maklum, landasannya buat saya karena AD/ART, jadi kamu tahu dulu. ‘AD/ART kita nggak sama, yang lain nggak sama.’ sama lho,” kata Megawati.

Baca Juga: Jokowi Hina Megawati: Tak Masalah, Saya Mau Selesaikan, Selesaikan…

Dengan begitu, lanjut Megawati, PDI Perjuangan bisa tetap mandiri memimpin organisasi partai tanpa campur tangan pihak luar.

“Maksudnya independensi, jadi terserah mereka kalau mau bersatu. Lho, saya kan sudah bilang ikut aturan dan kok,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top