Airlangga Sodorkan Ketua HIPMI dan Anak Akbar Tanjung Jadi Cawagub Bobby di Sumut

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengusulkan sejumlah nama pendukung Golkar untuk maju sebagai wakil gubernur mendampingi Bobby Nasution pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Dua di antaranya adalah Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Buchari dan petinggi politisi Golkar Akbar Tanjung, putra Sekar Tanjung.

Pengumuman itu disampaikan Airlangga usai resmi memperbolehkan Bobby Nasution memimpin Pilkada Sumut 2024 di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

“Ada calon baru, Mba Sekar. Mba Sekar ini Mba Sekar Tanjung. Jadi ada keterkaitannya di Sumut. Dan di Golkar, ada pemuda agama lain yang bisa dipilih nanti menyusul Bobby,” kata Airlangga.

Termasuk Ketua Umum HIPMI dari Golkar juga. Ya bisa diperbaiki kalau Wali Kota atau jabatan lainnya, lanjutnya.

Baca Juga: Siap Lawan Ahok dan Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut, Bobby: Kita Akan Rebut Ide

Airlangga berharap penerus Bobby adalah orang-orang muda.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat Sumut akan dipimpin oleh generasi muda, baik gubernur maupun wakil gubernur.

Saat ditemui terpisah, Bobby mengaku memikirkan beberapa nama sebagai calon wakil gubernur penggantinya.

Ia yakin banyak masyarakat yang ingin berkompetisi di Sumut.

Saya selalu bilang banyak. Dari Sumut pasti banyak yang mau bersaing, harusnya jadi gubernur, wakil gubernur, kemarin banyak nama yang bisa dijadikan calon. pilihan,” kata Bobby.

Baca Juga: Jukir di Medan Gunakan Parkir Listrik untuk Berjudi Online, Bobby Buka Suara

Terkait nama Sekar Tanjung yang diberikan Airlangga, Bobby mengatakan nama Sekar disebutkan karena dirinya hanya berada di Jakarta.

Sebenarnya bukan hanya Mba Sekar saja, tidak sengaja Mba Sekar yang tadi di Jakarta membawa ini ke Airlangga,” imbuhnya. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top