13 Game yang Lebih Bagus Dimainkan di PS5 Pro

virprom.com – Sony mengumumkan ketersediaan konsol terbarunya dari keluarga PlayStation 5 (PS5), yakni PlayStation 5 Pro (PS5 Pro), Selasa (10/9/2024). Konsol ini diposisikan sebagai model PS5 terkuat Sony hingga saat ini.

PS5 mengusung tiga fitur penting, yakni unit pemrosesan grafis (GPU) yang lebih besar, dengan kapasitas rendering 45 persen lebih cepat, rendering true light alias advanced ray tracing, dan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kualitas gambar (upscaling).

Banyak game yang dirilis di konsol PS5 akan dioptimalkan di PS5 Pro, dan memanfaatkan tiga peningkatan di atas.

Salah satunya adalah Marvel’s Spider-Man 2 yang kini mampu menghadirkan grafis keren dengan harga mahal di PS5 Pro.

Baca Juga: Sony PlayStation 5 Pro Diumumkan, Desain Baru dan Lebih Cepat

Sekadar informasi, PS5 “reguler” memiliki tiga mode sistem, yaitu Fidelity (visual luar biasa dengan ray tracing, frame rate 30 fps), Performance (tampilan, 60 fps), dan Performance RT (tampilan tetapi menggunakan ray tracing, 60 fps).

Semakin tinggi frame rate, gameplay akan semakin lancar, artinya tidak akan tersendat-sendat.

Jadi, PS5 Pro berusaha memberikan kenikmatan visual sesuai desain pengembang game, dan high frame yang diinginkan para gamer.

Jadi, keduanya setara tanpa mempengaruhi tampilan (seperti Performance di PS5), atau frame rate (mode Fidelity di PS5). Marvel’s Spider-Man 2 di PS5 Pro menghadirkan kualitas visual setara dengan mode Fidelity di PS5, dengan tetap mempertahankan frame rate 60 fps.

Game The Last of Us Part 2 Remastered juga mendukung fitur yang sama.

Ada juga Horizon Forbidden West dengan peningkatan pencahayaan serta tekstur kulit dan rambut. Di sisi lain, peningkatan beam paling baik terlihat pada game balap Gran Turismo 7 yang mendukung pencahayaan mobil dengan frame rate 60 fps.

Selain beberapa game di atas, masih banyak juga game PS5 yang akan menggunakan kekuatan PS5 Pro, baik game pihak pertama yang dikembangkan atau diterbitkan oleh Sony, maupun game buatan pihak ketiga.

Idenya adalah pengembang akan melakukan pembaruan perangkat lunak gratis untuk game yang mereka buat, sehingga game tersebut dapat menggunakan fitur PS5 Pro.

Game yang bisa menggunakan teknologi PS5 Pro akan diberi label “PS5 Pro Enhanced”.

Kemungkinan label ini akan muncul di halaman penjualan PlayStation Store, atau ditempelkan di boks fisik PS5.

Secara total, pemain dapat menemukan daftar game yang dioptimalkan di PS5 Pro di bawah ini:

Baca juga: Ini Harga Konsol Game Sony PS5 Pro yang Dijual Mulai 7 November

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top