Golkar Akan Calonkan Airin di Pilkada Banten, Sudah Disiapkan 3-4 Tahun Lalu

JAKARTA, virprom.com – Partai Golkar akan mencalonkan mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany sebagai Gubernur Banten pada 2024.

“(Untuk) Banten sejak awal Partai Golkar berencana mengusung Airin sebagai calon gubernur,” kata Wakil Ketua Golkar Ahmad Doli Kurnia dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat. 8/8/2024).

Baca juga: Golkar Sebut Belum Ada Keputusan Airin Gandeng PDI-P di Banten.

Menurut Doli, Golkar sudah mempersiapkan Airin sebagai calon presiden Banten selama tiga hingga empat tahun.

“Itu sudah didirikan tiga atau empat tahun lalu, bahkan kami sudah melakukan proses dan tingkat pengujian terhadap Airin,” kata Doli.

Ujian datang saat Golkar mengusung Airin sebagai calon DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan perolehan 302.878 suara (dapil) Banten III. Yang meliputi Kabupaten Tanggerang, Tanggerang dan Tangsel Selatan.

“Nona Airin lolos. Dia mendapat dukungan yang signifikan. Oleh karena itu, Ibu Arin lolos dalam pemilu di Bante. “Maka atas dasar itu, kami tetap teguh pada keputusan yang mengusung Airin sebagai calon gubernur,” kata Doli.

Baca juga: Golkar Hanya Dukung Pilkada Banten, Airin: Kami Berusaha…

Golkar juga mengirimkan usulan kepada partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun di luar KIM untuk menggalang dukungan terhadap Airin.

“Jadi kalau di Banten, kita mengusung Airin sebagai calon gubernur dan semuanya sudah dalam tahap akhir, termasuk siapa cawapresnya,” kata Doli. Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top