Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wamenkeu, Airlangga Bicara soal Kepentingan

JAKARTA, virprom.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hari ini memberikan sambutan terkait pengangkatan Thomas Djiwandono, cucu Presiden Prabowo Subianto, sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu).

Diakuinya, ada minat mengangkat putra sulung mantan Gubernur Bank Indonesia Sudajad Jiwandono itu.

Namun, dia tidak menjelaskan kepentingan apa yang dimaksud.

“Semua manfaatnya ada di sana,” ujarnya usai meluncurkan Geoportal One Map Policy 2.0 dan white paper OMP Beyond 2024 di St. Petersburg Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Thomas Givandono Jadi Wakil Menteri Keuangan Istana: APBN 2025 Lebih Matang

Ketua Umum Partai Golkar juga mengatakan, kehadiran dua wakil menteri bukanlah hal baru.

Seperti yang dikatakannya pada beberapa edisi sebelumnya, Wakil Menteri Keuangan ada dua.

“Dulu wakil menteri keuangan ada dua,” ujarnya singkat.

Menurut laporan sebelumnya Presiden Joko Widodo menunjuk Thomas Giwandono menjabat Wakil Menteri Keuangan di Istana Jakarta pada Kamis sore.

Upacara pengambilan sumpah tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45M Tahun 2034 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Tinggi Indonesia Periode 2019-2024, demikian bunyi Wakil Direktur Departemen Manajemen Perkakas Indonesia. Sekretariat Kementerian Luar Negeri Nanik Purwanti.

Perpres ini dikeluarkan pada 18 Juli 2024 oleh Presiden Jokowi.

Baca selengkapnya: Istana Ucapkan Thomas Giwandono dan Suahacil Nazara memiliki peran berbeda di Kementerian Keuangan.

Thomas mengatakan, investasi yang dilakukannya menunjukkan adanya kesinambungan antara pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan presiden terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto.

Oleh karena itu, Thomas berjanji akan bekerja sama dengan baik dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Keuangan Ai Suahazil Nasara.

Tugasnya memastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (SPBN) 2025 selaras dengan kebutuhan pemerintahan saat ini dengan program pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan.

“Tugas kita, tugas saya, memastikan semua yang berkaitan dengan anggaran, khususnya untuk tahun 2025, sejalan dengan apa yang digagas pemerintah saat ini. dan tentunya proyek masa depan presiden terpilih,” ujarnya. Dengarkan berita terhangat dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top